suzuki Ecstar MotoGP Argentina 2019

ARGENTINA – Dua pembalap Suzuki Ecstar yakni Alex Rins dan Joan Mir tak bisa memaksimalkan Suzuki GSX-RR di sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2019, di sirkuit Termas de Rio Hondo, Sabtu kemarin (30/3).

Dua pembalap Suzuki tersebut kualahan dengan minimnya cengkeraman ban di lintasan sepanjang 4.806 meter tersebut meski dalam kondisi kering.

Alex Rins hanya bisa bukukan sesi kualifikasi 1:39,384 detik di posisi 16, sedangkan Mir di posisi 19 dengan raih catatan waktu 1:39,605 detik. Peraih Pole Position adalah Marc Marquez (Repsol Honda) dengan waktu 1:38,304 detik.

Baca juga :  Taktik Jitu Joan Mir Salip Rossi di Lap Terakhir MotoGP San Marino

Tak bisa optimalnya Suzuki GSX-RR membuat Davide Brivio sang Manager Suzuki Ecstar angkat bicara. “Kali ini sangat sulit, kini kita harus memeriksa data dan mencoba memahami kenapa kita bisa alami kesulitan.”

“Minimnya cengkeraman ban masih menjadi isu utama kami. Kecepatan motor Alex tak terlalu buruk, tapi dirinya memang ingin bisa masuk Q2.”

“Sedangkan Joan mendapat keluar tikungan sedikit harus berhati-hati. Kita akan berusaha untuk meraih hasil bagus karena kita merasa kesempatan sudah di depan mata,” jelas Brivio.

Baca juga :  Red Bull Racing Resmi Perpanjang Kontrak Max Verstappen Hingga 2023

Adapun Rins cukup penasaran menanggapi kendala tersebut, “Sangat sulit untuk dijelaskan apa yang terjadi, kita berdua dan tim telah berikan yang terbaik dan tak ada kesalahan.”

“Saat kecepatan di Q2 tak bisa bagus, tapi di sesi lainnya sangat dekat. Saya mencoba menyalip banyak pembalap dan kita bisa balapan dengan baik, saya merasa yakin di hari Minggu nanti. Saya akan kerahkan semuanya,” umbar Rins.

Sementara itu Mir mengungkapkan masih kesulitan mendapat setelan yang tepat agar nyaman. “Setelan dasar saya sudah bagus tapi tak bisa merasakan kuat untuk raih catatan waktu terbaik.”

Baca juga :  Vinales Menangi MotoGP Qatar, Aksi Heroik Joan Mir Berakhir Sia-sia

“Mulai balapan jauh di belakang tentunya akan sangat sulit, tapi saya 100% percaya diri bisa lalui balapan dengan bagus,” jelasnya. [PO/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *