LAMPUNG – Pulau Sumatera yang dilalui jalur Bukit Barisan di bagian barat menghadirkan keindahan alam. Jalan berkelok turun naik ditingkahi oleh pesisir pantai yang indah menjadi pemandangan terbaik. 

Selama sepekan, 13 – 20 Oktober, 18 biker Wahana Honda Big Bike menikmati semua keindahan Sumatera ini. Mereka terpesona dalam mengarungi touring bertajuk “7 Lake Andalas II”.

“Sesuai namanya, touring ini menjelajah sejumlah provinsi di Sumatera dengan menikmati objek wisatanya, terutama danau dan pantai-pantai menawannya,” ungkap PIC Wahana Honda Bigbike, Bro Barry yang terlibat dalam touring ini.

Baca juga :  Thamrin Brothers Gelar Bujang Gadis Yamaha "Gear Idol Junior"

Disebutkannya, bikers yang ikut dalam touring kali ini berjumlah 15 orang dengan tiga orang boncengernya. Para bikers mengendarai aneka motor besar keluaran Honda. 

Perjalanan dimulai dari pekanbaru (Riau) pada Senin 14 Oktober 2019 dengan rute Soloako – Padang (Sumbar). Sejumlah lokasi wisata mereka kunjungi di Ranah Minang ini. Mulai dari Kelok 9, Istano Basa Pagaruyung hingga danau Singakarak-Maninjau.

Hari kedua, dari Padang rombongan menuju Sungaipenuh, Jambi. Masih di wilayah Sumbar, mereka menikmati keindahan pantai di kawasan Mandeh, Painan. Menjelang Sungaipenuh, bikers menepi di Danau Kerinci.

Baca juga :  Wahana Ajak Jurnalis Cari Aman

Dari sini, pada hari ketiga tim bergerak dari menuju Lubuk Linggau (Sumsel) dan kembali mengarah ke Barat yakni Bengkulu. Di Bengkulu bikers menikmati wisata setempat seperti rumah pengasingan Bung Karno.

Hari keempat, dari Bengkulu tim menyusuri Pantai Barat hingga Krui di perbatasan Lampung. Di sini mereka menemukan pantai yang indah di kawasan Tanjung Setia. 

Pada hari kelima dari Krui, tim bergerak menuju Bandar Lampung dan menikmati keindahan Pulau Pahawang. “Total kami mengaspal dengan jarak 2016 Km. Sepanjang perjalan selain pemandangan yang indah, bikers juga dimanjakan dengan kuliner khas laut yang nikmat,” ujar Barry.

Baca juga :  Simak Tips Cara Mengecek Tekanan Angin di Ban Motor

Dengan tagline #jangan di rumah saja Indonesia Itu INDAH, tim touring sukses menghadirkan penjelajahan bermotor menembus kawasan Indah di 6 provinsi Pulau Andalas. Perjalanan berlangsung safety hingga kembali ke Ibukota. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *