JAKARTA – Satu lagi brand mobil listrik mengaspal resmi di Indonesia. AION Indonesia, salah satu produsen kendaraan listrik global meluncurkan mobil listrik pertamanya, AION Y Plus.

Peluncuran mobil listrik asal Tiongkok ini dilakukan di Hotel Fairmont, Senaya, Jakarta, Rabu (19/6/24). AION yakin mobil listriknya bakal memikat hati pasar Indonesia. Untuk itu, dua mobil listrik perdananya dibandrol Rp419 juta (varian Exclusive) dan Rp475 juta (varian Premium).

Di negeri asalnya, AION dikenal sebagai salah satu bintang mobil listrik. Kini, GAC AION memperluas kehadirannya di Indonesia, siap untuk menyambut era baru dalam lanskap transportasi  Indonesia.  

Dengan memperkenalkan  AION  Y  Plus,  AION Indonesia bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar Asia Tenggara akan kendaraan listrik dengan menawarkan inovasi ramah lingkungan dan teknologi canggih.

Sebagai bentuk komitmen kepada masyarakat Indonesia, AION Indonesia berkontribusi dalam menyediakan pilihan transportasi rendah emisi dan ramah lingkungan melalui peluncuran AION Y Plus.

President GAC AION South East Asia, Ocean Mamengatakan bahwa GAC AION melihat potensi besar di industri otomotif Indonesia.

“Sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara, kami melihat Indonesia sebagai mitra strategis dalam memenuhi tujuan ekspansi bisnis GAC AION di luar China. Kami juga berkomitmen untuk membawa produk energi baru kelas dunia kepada konsumen global dan bersama memulai gaya hidup dengan kendaraan energi baru yang cerdas,” kata Ocean Ma.

Baca juga :  Mitsubishi Indonesia Lakukan Perombakan Jajaran Direksi

GAC AION memiliki strategi jangka panjang untuk berinvestasi produk, teknologi, serta menyediakan layanan terbaik bagi konsumen di Indonesia, termasuk penelitian dan pengembangan (R&D), berkolaborasi dengan mitra lokal, dan adaptasi produk. Hal ini sejalan dengan prioritas Indonesia untuk mengembangkan kendaraan energi baru.

“Kami berharap dapat menjadikan Indonesia sebagai basis inti GAC AION di Asia Tenggara dengan strategi rooting in Indonesia, radiating ASEAN, and exporting globally, melalui joint venture dengan Indomobil Group.” jelas Louis Liu, COO AION Indonesia, yang juga hadir dalam acara peluncuran AION Y Plus.

Melalui kerja sama ini, GAC AION dan Indomobil Group melakukan kerjasama strategis di seluruh rantai nilai otomotif, mulai dari manufaktur hingga penjualan, pembiayaan, ekosistem energi, dan solusi mobilitas.

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia telah mengalami transformasi yang luar biasa dalam preferensi pemilihan kendaraan, disertai dengan meningkatnya kesadaran konsumen atas manfaat kendaraan listrik (EV).

Sebagai perusahaan teknologi canggih, GAC AION terus menginovasikan teknologi kelas atasnya. Salah satu inovasi tersebut adalah Advanced Electrification Platform (AEP), yang tersedia di AION Y Plus. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman mengemudi dan pengendalian yang sensasional seperti di lintasan balap.

Kehadiran AION Y Plus menawarkan solusi berkendara inovatif bagi masyarakat Indonesia. Fitur berkendara cerdas yang canggih memberikan kenyamanan berkendara, meningkatkan keselamatan, dan memberikan pengalaman berkendara terbaik.

Baca juga :  BMW Group Indonesia Banjir Pesanan Unit Selama IIMS 2019

Pada kesempatan ini, CEO AION Indonesia, Andry Ciu menjelaskan mengapa AION Y Plus menjadi produk pertama dari GAC AION yang diluncurkan di Indonesia.

“Guna memenuhi kebutuhan beragam konsumen Indonesia, kami dengan bangga memperkenalkan AION Y Plus, solusi berkendara yang tepat bagi keluarga muda dan individu dengan mobilitas tinggi,” ujar Andry Ciu.

Ditambahkannya, Inovasi yang ditawarkan AION Y Plus menggabungkan inovasi, kecerdasan, keunikan serta keselamatan, dan memberikan sarana bagi konsumen untuk secara aktif berkontribusi pada pembangunan sosial-ekonomi dan keberlanjutan lingkungan.

Kedua varian AION Y Plus menawarkan fitur cerdas, interior luas, sistem keselamatan canggih, dan kenyamanan terbaik melalui lima fitur termutakhirnya guna membantu Anda ‘Unlimit Your Experience’. Diantaranya:

  • Unlimit  Your  Journey;  daya  tahan  baterai  yang  besar  pada  AION  Y  Plus memungkinkan jangkauan berkendara hingga 490 km, atau pulang-pergi Jakarta – Bandung.
  • Unlimit  Your  Assurance;  Magazine  Battery  pada  AION  Y  Plus  yang  akan melindungi pelanggan dengan keselamatan superior yang mendefinisikan standar baru keamanan baterai.
  • Unlimit Your Comfort; AION Y Plus dirancang dengan ruang yang luas dan mudah disesuaikan. Dengan jarak sumbu roda maksimum 2.750 mm, menawarkan ruang interior yang luas dan kenyamanan bagi pengemudi serta penumpang. Ruang kaki kursi belakang sebesar 1.022 mm menetapkan standar baru di kelasnya, memberikan kenyamanan luar biasa bagi penumpang dalam perjalanan panjang.
  • Unlimit  Your  Innovation;  AION  Y  Plus  juga  dilengkapi  dengan  fitur  dan teknologi komprehensif, termasuk sistem sensor Integrated Body Control Module (IBCM) dan sistem kamera panorama 360 derajat, yang memungkinkan Anda berkendara dengan kendali lebih nyaman, halus tanpa guncangan, serta elegan seperti mengendarai mobil mewah.
  • Unlimit  Your  Expression;  AION  Y  Plus  dilengkapi  dengan  desain  lampu depan Angel’s Wing yang stylish dan modern, menciptakan pola pencahayaan vertikal futuristik, serta lampu Skyline Through-Type melengkapi bagian belakang dengan desain yang minimalis dan indah. AION Y Plus tersedia dalam lima warna eksterior yang menakjubkan dan warna eksterior dua nada. Dengan dua pilihan warna interior Fairy Wonderland dan Enchanted Forest, AION Y Plus menawarkan pengalaman visual yang memikat. Selain itu, dilengkapi dengan 32 warna pencahayaan dan 8 tingkat kecerahan untuk menciptakan ambiance yang sempurna. {PO/Mir}