SUBANG – Ajang off road bergengsi, West Java Adventure Off road (WJAOR) ke XXI digelar Paguyuban Jeep Bandung (JPB) di Kabupaten Subang.

Kegiatan ini diikuti 120 offroader yang menjelajah hutan subang dan dilepas oleh Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum di Area Campervan Wisata Air Panas Sariater Kabupaten Subang, Kamis (21/7/2022).

Ajang WJAORXXI ini digelar mulai tanggal 20-24 Juli 2022. Pada agenda hari kedua, para offroader dijadwalkan melintasi wilayah hutan Kasomalang – Cijambe – hutan pinus Bantarsari – Gunung Kalong Desa Sadawarna – Cibogo hingga Dawuan.

Baca juga :  Komunitas Jaksa Pencinta Offroad Sukses Gelar Adhyaksa 4x4 Challenge

Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Jawa Barat Brigjen TNI Ayi Supriatna,S.IP Supriatna menyatakan, pihaknya merasa bahagia bisa kembali menggelar ajang WJAOR ini.

Menurutnya, ajang ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama offroader. “Ya, WJAOR ini salah satu sarana untuk menjalani silaturahmi sesama offroader serta untuk menyalurkan hobi berpetualang,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua penyelenggara WJAOR XXI-2022 Acep F Listiawan mengemukakan Hari pertama penyelengaraan event ini, didahului oleh serangkaian kegiatan awal.

Baca juga :  Turing Kolaborasi Dua Chapter MB W211 CI

Termasuk registrasi ulang peserta, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan kelaikan kendaraan peserta (scrutineering), serta briefing di malam harinya. Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar pecinta offroad roda empat, juga dalam upaya pengenalan potensi pariwisata dan UMKM Jawa Barat.

Event ini juga akan memperebutkan piala bergilir Gubernur Jawa Barat, dengan berbagai kegiatan seperti offroad coaching clinik, Camper contest, RC Adventure, food truck festival, Entertainment dan berbagai games menarik lainnya.

Baca juga :  Nostalgia 40 Tahun Camel Trophy, LRCI Gelar Sumatra Tribute 2020