JAKARTA – Klub motor legendaris Indonesia, Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia melakukan proses inagurasi Vice President (pimpinan tertinggi di kepengurusan klub di wilayah provinsi) untuk chapter-nya yang berada di Ibukota Jakarta.

Seremoni inagurasi ini kembali melantik Tommy Dwi Djatmiko, atau biasa dipanggil dengan Vice Mastom, untuk periode tahun 2022 – 2026, yang belum lama ini telah menuntaskan masa bakti di periode sebelumnya.

Di acara yang berlangsung khidmat yang diadakan di The Lecker’s Playground, Jakarta Selatan, Vice Mastom dilantik secara langsung oleh El Presidente BBMC Indonesia, Jhoni Be Good (El Jhoni).

Baca juga :  Suryanation Ridescape Ajang Silaturahmi Bikers Sukses Dipadati Peserta

Bergabung di Bikers Brotherhood MC sejak 1993, Mastom memiliki segudang prestasi di dunia otomotif Indonesia. Ia terjun sebagai builder, juri hingga mentor di berbagai ajang kontes kustom motor di Indonesia, hingga dikirim ke luar negeri.

Terkait dengan kiprahnya dalam memimpin Jakarta Chapter, Vice Mastom berharap semua anggota terus solid dan guyub.

”Jakarta Chapter saat ini beranggotakan lebih dari 50 anggota; mulai dari Prospect dan Virgin (anggota muda), hingga Life Member (anggota seumur hidup) sangat solid dan guyub,” ujarnya.

Vice Mastom mengarahkan para anggotanya untuk bebas berekspresi, berkarya dalam kebersamaan misi membesarkan BBMC Jakarta Chapter, dengan tetap mengedepankan 5 azas yaitu; Brotherhood-Loyal-Respect-Honor-Pride.

Baca juga :  Ciayumajakuning Jadi Chapter Tosca Ke-15

Dengan 5 azas ini, Vice Mastom yakin para anggotanya bisa semakin solid dan guyub bila diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Solid dalam keluarga BBMC berarti tidak tidak terpecah menjadi beberapa kubu, bahkan semua anggota bisa menjadi panutan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak bila benar-benar menjalankan 5 azas,” ucap pria jebolan Fakultas Seni Rupa dan Desain dari Institut Teknologi Bandung ini.

Vice Mastom turut mengelaborasikan visi kedepannya dalam mengembangkan BBMC Jakarta Chapter. “Kami sudah memiliki beberapa kegiatan yang terencana dalam Agenda Tahunan. Mulai dari agenda riding wajib, kegiatan balap motor klasik, hingga kegiatan sosial,” jelas penggagas acara Indonesia Motorcycle History ini.

Baca juga :  RAT dan Motorbaik Sumbangkan Perpustakaan

Berkembangnya BBMC Jakarta Chapter turut dimotori oleh dua orang Vigilante berpengalaman, yaitu oleh Rendi Kebow dan Uncle Dendi, yang berhasil mencetak banyak Life member.