BOGOR – Pembalap dari tim P-Five Indonesia, Nanang HB sukses menutup musim balap European Touring Car Championship (ETCC) dengan merengkuh gelar juara umum kategori ETCC 3000 Pro.

Meski mengaku senang dengan pencapaiannya, Nanang nyatanya tetap merendah. Menurutnya, ia bisa keluar sebagai juara karena menjadi peserta yang paling konsisten.

“Tahun ini hasilnya Alhamdulillah, overall di 3000 Pro saya juara umum. Tapi itu hanya karena saya konsisten ikut terus bukan berarti saya tercepat dan terbaik. Karena konsisten aja,” kata Nanang saat ditemui usai menjalani balapan seri 6 (round final), Minggu (5/12/2021) di Sirkuit Sentul, Bogor.

Baca juga :  Ajang CEV World Championship, Tiga Pebalap AHRT Sukses Raih 10 Besar

Lebih lanjut, Nanang mengatakan banyak peserta lain yang lebih cepat. “Banyak peserta lainnya yang saya yakin lap time-nya lebih bagus dari saya, namun karena tidak ikut balapan di seri-seri yang kemaren sehingga secara perolehan poin saya masih dapat terus,” ujar Nanang.

Di seri 6 akhir pekan kemarin, Nanang HB menyudahi balapan di posisi kedua. Namun hasil tersebut sudah cukup membuatnya memantapkan diri sebagai juara umum.

Baca juga :  Donasi Rp 6,8 Miliar, Bentuk Kepedulian Hamilton Terhadap Kebakaran Hutan Australia

Penyerahan trophy juara umum untuk semua kategori ETCC dilakukan usai balapan. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya di mana penyerahan trophy selalu digelar dalam acara malam apresiasi, hanya saja karena kondisi pandemi belum berakhir, penyerahan piala untuk juara umum digelar di Sirkuit. [po/rst]