JAKARTA – Mitsubishi bakal menghadirkan kejutan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung di bulan Agustus 2023 mendatang lewat peluncuran sebuah SUV terbaru yang bakal menggebrak pasar Indonesia.

SUV anyar Mitsubishi tersebut menawarkan kesan stylish, kokoh, autentik namun futuristik, serta kepraktisan seperti handling yang mudah dan ruang penyimpanan serbaguna, serta kenyamanan termasuk kabin yang luas.

The New SUV ini telah beberapa kali di uji coba pada jalan dan lingkungan ASEAN, sehingga dapat memberikan peace of mind saat dikemudikan di berbagai medan jalan baik yang kasar maupun yang tergenang air akibat cuaca.

Guna memberikan pengalaman berkendara yang aman dan semakin nyaman bagi pengemudi dan penumpang, The New SUV terbaru inipun menjadi kendaraan pertama yang telah dilengkapi dengan Dynamic Sound Yamaha Premium, sebuah sistem audio otomotif yang untuk pertama kalinya dikembangkan oleh Mitsubishi Motor berkolaborasi dengan Yamaha Corporation.

Baca juga :  Tak Butuh Bengkel Untuk Perawatan Mobil Tesla

Debut the new SUV Mitsubishi ini dikaitkan lewat pengenalan model XFC Concept yang juga menampilkan wujud kokoh nan futuristik. XFC Concept juga sudah dipamerkan Mitsubishi di beberapa pameran otomotif sebelumnya.

“Tingkat kemiripan XFC Concept menjadi mobil The New SUV, sebenarnya agak sulit dijelaskan, tapi bisa dikatakan tingkat kemiripannya di atas 80% hingga 90%. The New SUV Mitsubishi kelasnya adalah compact SUV. Ukurannya sedikit lebih besar. Kenyamannya jauh lebih baik, karena luas dan dashboard lebih futuristik. Itu yang ditawarkan dari segi eksterior, interior dan dari segi fungsi serta fitur-fiturnya,” kata Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Baca juga :  Kini, Mesin Xpander Diproduksi Lokal

Lebih lanjut, XFC Concept juga mendapatkan apresiasi positif dari konsumen yang melihat langsung di pameran. “Mobilnya macho banget dan sangat cocok buat eksekutif. Saya penasaran nantinya jadi seperti apa. Kalau cocok saya pertimbangkan untuk beli. Buat nambah bukan untuk ditukar, karena saya percaya dan yakin dengan kualitas mobil-mobil buatan Mitsubishi,” kata Widodo, Komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia Chapter Semarang saat perkenalan XFC Concept di Semarang beberapa waktu lalu.

Hal senada juga dilontarkan Gatot, wiraswasta asal Surabaya sudah tidak sabar menantikan kehadiran SUV tampan tersebut. “Overall penampilannya keren, cuma gak tahukan mobilnya masih belum produksi, tapi harapan saya kalau jadi nanti versi produksinya beneran ada panoramic atau sunroof, apalagi jika 90% tampangnya seperti ini, kalau ada rejeki pasti saya beli, soalnya kalau saya lihat dari segi mesin saya percaya sama Mitsubishi mobilnya kuat, soalnya saya sekarang pun saya pengguna Xpander,” pungkas Gatot.

Baca juga :  Hyundai Kenalkan Sistem Multi Collision Airbag Pertama di Dunia

SUV anyar Mitsubishi ini disinyalir menggunakan mesin 1.5 L yang merupakan pengembangan dari mesin Xpander. Mulai 31 Mei 2023 PT MMKSI sudah membuka keran pemesanan calon produk terbarunya. Cukup membayar booking fee Rp5 juta, konsumen sudah masuk jalur antrean hingga sesi peluncuran di GIIAS 2023. [Po/Byn]