JAKARTA – Para pecinta sepeda motor Honda di seluruh Indonesia telah menanti dengan penuh antusiasme untuk merayakan Honda Bikers Day (HBD) 2023. Setelah tiga tahun vakum akibat pandemi, acara silaturahmi terbesar bagi para bikers yang diselenggarakan oleh jaringan Honda bekerja sama dengan PT Astra Honda Motor (AHM).

Tahun ini, HBD yang dikenal sebagai “pesta” para bikers Honda akan mengumpulkan lebih dari 30 ribu pecinta sepeda motor Honda dari berbagai penjuru Indonesia. Acara ini akan dihelat di lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, dan dirayakan seiring dengan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023.

Untuk mengikuti HBD 2023, seluruh anggota komunitas sepeda motor Honda dan perwakilan klub sepeda motor Honda dapat mendaftar melalui microsite HBD mulai tanggal 12 Agustus 2023. Panduan dan prosedur pendaftaran dapat diakses melalui situs resmi acara.

Baca juga :  2 Momen Berkah Bikers CBR Riders Bekasi

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, menyatakan bahwa HBD merupakan acara terbesar yang selalu dinantikan oleh para pecinta motor Honda sebagai ajang untuk mempererat solidaritas dan kebersamaan. Semangat ini telah tercermin dalam pelaksanaan acara selama lebih dari satu dekade.

“Kami mengajak semua bikers, dari Aceh hingga Papua, untuk bergabung dalam HBD 2023 dan memperkuat rasa persaudaraan serta persatuan di kalangan para bikers Honda. Kami berharap HBD akan terus menjadi momentum yang menyatukan komunitas Honda dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat,” kata Andy.

HBD 2023 mengusung tema “Bersama Penuh Arti,” yang menunjukkan bahwa para bikers Honda akan kembali bersatu untuk melakukan sesuatu yang bermakna dalam momen kebersamaan. Kegiatan berkendara bersama motor pilihan para bikers Honda akan semakin memperkuat rasa kebersamaan ini.

Baca juga :  PCX Tangerang Tebar Sembako Ringankan Masyarakat Terdampak Covid-19

Acara ini akan menjadi inspirasi dan wadah untuk memperkokoh kebersamaan, dimana para bikers Honda akan menunjukkan nasionalisme dan kontribusi positif kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan. Mulai dari penampilan seni budaya, kegiatan sosial, pertemuan antar komunitas, hingga kampanye keselamatan berkendara.

Komunitas sepeda motor Honda yang hadir akan menikmati berbagai aktivitas menarik, termasuk permainan perorangan dan kelompok, pameran merchandise resmi, area khusus bikers, pameran produk sepeda motor Honda, kesempatan mencoba test ride sepeda motor Honda, pertunjukan musik, dan kompetisi modifikasi.

Sebelum acara utama di Rampal, Malang, rangkaian HBD juga akan mengunjungi berbagai wilayah. HBD regional pertama akan diadakan di PKOR Way Halim, Lampung, pada 23 September, kemudian di Kalimantan di Qubu Resort, Pontianak, Kalimantan Barat, pada 30 September 2023. HBD regional di wilayah Timur Indonesia akan dilaksanakan di Tomohon, Sulawesi Utara, pada 7 Oktober 2023.

Baca juga :  Jelajah Nusantara "All New Honda CR-V Turbo" Telah Tempuh Lebih 9.700 Km

Rangkaian acara HBD regional ini diselenggarakan bekerja sama dengan jaringan main dealer Honda, termasuk Tunas Dwipa Matra, Astra Motor Kalimantan Barat, dan Daya Adicipta Wisesa. HBD regional menjadi bukti kuatnya kebersamaan, solidaritas, dan persaudaraan di antara lebih dari 2.500 bikers dari berbagai komunitas Honda di seluruh Indonesia.[Po/Byn]