MANDALIKA – Brand pelumas premium, Motul kembali menjadi title sponsor ajang balapan internasional World Superbike (WSBK) 2023 sekaligus menjadi sponsor Indonesia Round WSBK Mandalika yang berlangsung dari tanggal 3-5 Maret 2023 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Motul SBK Indonesian Round 2023 di Sirkuit Mandalika merupakan putaran ke-2 setelah sebelumnya seri pembuka WSBK 2023 di Sirkuit Philip Island, Australia.

Selain menjadi title sponsor, Motul juga mendukung beberapa tim unggulan antara lain MIe Racing, HRC Honda, MV Agusta, serta Ducati Motocorsa.

Chief Marketing Officer Motul Asia Pacific, Carlo Savoca mengatakan bahwa kehadiran Motul di ajang bergengsi sekelas WSBK merupakan komitmen Motul yang memang dikenal punya DNA kental di kancah motorsport dunia.

Baca juga :  Rossi Kehilangan Kepercayaan Diri Usai Race Mugello

“Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi Motul. Perkembangannya sangat cepat, orang-orangnya sangat antusias dengan kegiatan motorsport, terutama dengan adanya Mandalika. Itulah mengapa, selain menjadi title sponsor secara global, Motul juga menjadi sponsor utama untuk Indonesia round 2023 ini,” ujar Carlo Savoca yang ditunjuk untuk menyerahkan trofi untuk para peraih podium WSBK Mandalika, Minggu, 5 Maret 2023.

Carlo sendiri mengaku takjub dengan kemeriahan podium yang membuktikan kecintaan penggemar Indonesia terhadap balapan dan para pembalap WSBK.

Alasan lain brand pelumas premium tersebut berani jor-joran di WSBK Mandalika 2023 dikarenakan Indonesia menjadi negara yang sangat penting dalam pengembangan bisnis Motul. Terbukti pertumbuhan penjualan Motul meningkat signifikan bahkan di masa pandemi.

Baca juga :  Di Indoclub 2019 Wawan Welo Berhak Bawa Pulang Mobil

“Motul tumbuh sangat pesat di Indonesia, kami memastikan agar produk Motul tersedia dan dapat dijangkau oleh seluruh konsumen tanah air. Tidak hanya itu, Motul juga menyediakan berbagai jenis produk yang disesuaikan dengan daya beli konsumen di Indonesia.”

“Kami sangat memahami betapa pentingnya negara kepulauan berpenduduk 120 juta pengendara sepeda motor ini. Dengan tantangan geografis, dan lanskap persaingan pasar di berbagai wilayah, Motul Indonesia menunjuk 35 distributor untuk menangani operasi penjualan secara nasional,” terang Carlo.

Sepanjang perhelatan WSBK, Motul menghadirkan beragam agenda menarik, termasuk peluncuran produk baru Motul untuk pasar Indonesia yakni Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul. Kemudian mereka juga melibatkan para motorcycle enthusiast ternama melakukan touring dari Bali menuju Lombok untuk nonton langsung WSBK di Sirkuit Mandalika.

Baca juga :  Podium Pertama Race Ke-2 AP250 ARRC Thailand, Awhin Terkena Pinalti

Selain itu ada kegiatan meet and greet dengan pembalap dari tim Honda Racing (HRC), Xavi Vierge. Semakin spesial, Xavi Vierge yang juga disponsori Motul sukses mencicipi podium pertamanya selama berkiprah di WSBK tepatnya di race 2 seri Mandalika.

Pembalap muda asal Spanyol tersebut menyelesaikan balapan di posisi ketiga, di belakang Alvaro Bautista (P1) dan Toprak Razgatlioglu (P2).[Po/rst]