JAKARTA –┬áPT Bridgestone Tire Indonesia (BTI), sebagai produsen ban kendaraan di Indonesia, tidak hanya fokus dalam memasarkan produknya di tanah air. Namun juga memberikan edukasi kepada para konsumennya.

Edukasi yang dilakukan oleh PT BTI adalah sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada konsumen setianya yang dikemas dalam bentuk road show.

Herson Hutabarat selaku Department Manager Consumer Business PT BTI mengatakan “Kita terus memberikan edukasi pentingnya merawat ban mobil dengan melakukan road show di beberapa tempat, karena itu sebagai bentuk tanggung jawab kami untuk memberikan edukasi kepada konsumen dan masyarakat.”

Baca juga :  Bridgestone Indonesia Kini Miliki Distributor Baru di Padang

Herson menambahkan, bagi pemilik kendaraan merawat ban sangatlah penting, salah satunya melakukan pengecekan tekanan angin ban, tujuannya untuk keselamatan.

“Untuk pengecekan tekanan angin ban, maksimal 1 bulan sekali harus dicek, terutama jika angin yang digunakan nitrogen,” saran Herson.

Menurut Herson, angin nitrogen lebih mudah berkurang, karena angin nitrogen dengan angin ban biasa memiliki sifat yang berbeda.

Herson menyarankan, supaya ban mobil tidak cepat rusak, setelah dipakai ban harus dibersihkan dari kotoran yang menempel pada tapak ban.

Baca juga :  Bridgestone Indonesia Menerima Raih Support Award 2019 dari PAMA

Lebih lanjut Herson mengatakan, ” Biasanya ban setelah dipakai ada kotoran dan batu kerikil kecil yang menempel pada kembang ban, nah itu harus dibersihkan, kalau tidak dibersihkan, lama kelamaan, krikil yang nempel bisa merusak permukaan ban,”

Langkah selanjutnya supaya ban tidak cepat rusak, gunakan ban sesuai dengan kebutuhannya, jangan sering ngebut, isi angin sesuai dengan petunjuk yang sudah ditentukan jangan sampai berlebihan.

“Pada ban itu punya kode-kode tersendiri, misalkan ban itu cuma bisa dipakai dalam kecepatan 100km/jam, tapi dipakai buat kebut-kebutan lebih dari 100 km/ jam, karena ban itu kalau berputarnya semakin cepat akan semakin panas, karena ban punya daya maksimum yang ditanggung,” tambah Herson.

Baca juga :  BMW Astra Siagakan Armada Jemput Kendaraan Terjebak Banjir

Herson juga menyarankan, jika melintasi jalan coran, jangan terlau kencang, karena jalan coran mudah merusak ban. [Po/Adhi]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *