JAKARTA – Salah satu produk baru yang bakal menjadi pusat perhatian di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 nanti adalah The New SUV Mitsubishi Motors. Seperti yang ramai diberitakan, model tersebut akan diluncurkan secara world premiere di GIIAS 2023 yang akan dibuka pada tanggal 10 Agustus mendatang di ICE, BSD, Tangerang.

Saat ini, Mitsubishi Indonesia belum membeberkan secara gamblang informasi terkait SUV baru tersebut. Namun beberapa bocoran sudah mulai terendus seperti desain yang futuristis, kabin interior yang lapang, serta banyak fitur menarik yang bisa jadi pembeda dengan kompetitor.

Salah satu modal terkuat The New SUV Mitsubishi Motors yang membuatnya bakal dilirik konsumen yakni kendaraan ini memiliki empat mode berkendara yang bisa disesuaikan antara lain Normal, Wet, mud, dan Gravel. Setiap mode berkendara memiliki kelebihan masing-masing dan pengemudi bisa memilih mode berkendara sesuai dengan situasi jalan yang dilewati.

Baca juga :  Saudara Wuling, Morris Garage (MG) Resmi Masuk Indonesia

Mode Wet, merupakan yang pertama kali hadir pada model Mitsubishi. Mode berkendara Wet mendukung sensasi berkendara aman dan tenang di kondisi jalan basah, tergenang air, hingga banjir. Mode Wet mampu meminimalisir kemungkinan kehilangan kendali kemudi sekaligus memberikan kenyamanan berkendara tanpa rasa khawatir di medan jalan yang tiba-tiba tergenang air akibat hujan.

“Wet mode akan diperkenalkan pertama oleh Mitsubishi motors, dirancang mempertimnbangkan wilayah di ASEAN pada umumnya. Wet mode bisa memberikan kenyamanan dan safety feeling yang lebih buat kendaraan ini,” ujar Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Baca juga :  Siap Tarung di Segmen MPV, Wuling Confero S Tawarkan Sederet Fitur Anyar

Lebih lanjut, keempat mode berkendara yang ada di The New SUV Mitsubishi tersebut memungkinkan kendaraan bermanuver dalam berbagai kondisi jalan melalui pengendalian terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC), yang meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan; kendali traksi, yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin, dan kendali power steering.

“Mobil SUV Mitsubishi saya yakin bisa cocok dimana-mana di segala medan. The New SUV ini memang bukan buat Paris Dakar. Mobil ini dikembangkan untuk pasar Indonesia. Indonesia berarti dari Jakarta hingga seluruhnya. Mobil ini kan punya driving mode empat salah staunya wet mode. Mode ini bisa disesuaikan dengan jalan apa pun,” pungkas Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Baca juga :  Mitsubishi Motors Auto Show Central Park Banjir Promo Menarik

Tak cukup dengan mode berkendara, The New SUV Mitsubishi ini masih punya banyak kejutan lain yang bakal bikin konsumen Indonesia kepincut. Bagi yang penasaran, tunggu ulasan lengkapnya saat peluncuran di GIIAS 2023 nanti. [Po/Byn]