YOGYAKARTA – Seri ke-3 ajang Trial Game Asphalt digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (20/9) dan Sabtu (21/9) akhir pekan kemarin. Benar saja, rider tuan rumah Doni Tata sukses merajai kelas tertinggi FFA 250.

Kemenangan Doni Tata juga berlangsung dramatis, pasalnya persaingan kelas FFA 250 sudah terlihat sejak sesi kualifikasi Jumat (20/9). Tiga rider pemuncak klasemen sementara yakni Farudilla Adam, Tommy Salim dan Doni Tata sama-sama mengerahkan kemampuan terbaik mereka untuk mengamankan poin penting di Yogyakarta.

Hasilnya, Tommy berada di posisi terdepan disusul Doni Tata dan Farudilla Adam di posisi kedua dan ketiga. Pada balapan race pertama atau moto 1, Doni Tata yang memulai start dari posisi dua sempat kendor dan harus puas di posisi tiga. Posisi pertama diraih Tommy Salim disusul Farudilla Adam di posisi kedua.

Baca juga :  Sejumlah Pembalap Dunia Bersaing di Final Trial Game Asphalt 2018

Berlanjut di race kedua (moto 2), Farudilla dan Tommy Salim yang memimpin sejak lepas start justru mengalami crash di pertengahan lomba. Insiden ini tentunya memberi keuntungan kepada Doni Tata yang tanpa kesulitan menyudahi race 2 di posisi terdepan.

Doni Tata finish pertama dengan catatan waktu 7:33.919 menit. Disusul Tommy Salim di posisi kedua dan Surya Narayana di posisi ketiga. Sementara Farudilla Adam tercecer di peringkat ke empat dengan waktu 7:44.819 menit.

“Alhamdulillah, saya bisa buktikan kalau di Yogyakarta saya bisa menang. Perjalanan race begitu sengit, tapi saya terus semangat untuk memberikan yang terbaik. Terima kasih atas dukungan dan doa yang luar biasa dari keluarga, tim dan masyarakat Yogyakarta yang hadir langsung di sini,” papar Doni Tata usai melakukan selebrasi.

Usai seri Yogyakarta, persaingan di papan klasemen sementara semakin panas. Farudilla Adam masih di puncak klasemen dengan koleksi 137 poin ditempel ketat oleh Tommy Salim di peringkat kedua dengan 134 poin. Sedangkan Doni Tata di peringkat ketiga juga semakin mengejar dengan 129 poin.

Baca juga :  Alex Rins Optimis Suzuki GSX-RR Sangat Kompetitif

“Yang jelas ke depannya saya akan lebih konsisten dan fokus di seluruh race yang tersisa. Saya optimis juara, champions itu tidak ada kata menyerah,” tegas Doni.

Pertarungan yang tak kalah seru juga tersaji di kelas FFA 450. Rider asal Inggris, Lewis Cornish tampil perkasa di podium pertama baik di Moto1 maupun moto2.

Pada Moto 1, Doni Tata yang menggunakan motor anyar berkapasitas 450 cc sukses membayangi Lewis, dibuntuti Tommy Salim di urutan ketiga. Sedangkan pada Moto 2, gantian Tommy Salim di posisi kedua ditempel Doni Tata di posisi ketiga.

Baca juga :  Juara di Austin 2019, Rins Penguasa Baru GP American

Adapun untuk hasil akhir di kelas unggulan Trial Game Asphalt 2019 lainnya, yaitu Trail 175 Open menempatkan Tommy Salim di posisi pertama dengan 50 poin, Surya Narayana di posisi kedua dengan 44 poin, dan Rexzy Kepo di posisi ketiga dengan 36 poin.

Sedangkan di kelas Trail 175 Non Pro yang juga merupakan kelas unggulan, posisi pertama diraih Reihan Lapendoz dengan 50 poin, posisi kedua Erick Candra dengan 44 poin dan posisi ketiga M. Noufal Saleh dengan 38 poin. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *