JAKARTA – Dengan teknologi mutakhirnya, mobil listrik di pasaran Indonesia berkisar antara Rp.600 – 800 jutaan. Terpesona dengan mobil ini, Influencer Top Indonesia di ranah otomotif menyarakan mobil listrik Chery dibandrol di bawah itu, yakni di kisaran Rp.500 juta.

Saran ini diajukan oleh Fitra Eri saat menjadi pembicara dalam talkshow seputar mobil Chery di Booth Chery Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Jumat (18/8/2023).

“Saran saya lainnya, Chery Indonesia harus segera pasarkan mobil listrik ini (Chery Omoda 5EV),” ujar Fitra di Booth bertema “Come From Future”. Tema yang mengungkapkan pandangan visioner Chery dalam industri otomotif yang menunjukkan komitmennya terhadap inovasi dan teknologi mutakhir yang mengantisipasi dan membentuk masa depan mobilitas.

Sebagaimana diketahui, dalam menyambut regulasi pemerintah di masa depan, mobil-mobil listrik mulai memunculkan sosoknya. Chery Indonesia juga bertekad menampilkan mobil listriknya sebagai salah satu pilihan di Indonesia.

Fitra Ery yang juga mantan pembalap bukan tanpa alasan menyatakan kagumnya pada mobil-mobil Chery yang saat ini beredar di pasar Indonesia. Dia telah menjajalnya dengan seksama.

Kesimpulannya, mobil Chery saat ini beda jauh dengan unit-unit Chery yang beberapa tahun silam pernah meluncur di Indonesia dengan APM yang berbeda.

Dia mengatakan, untuk mobil Chery saat ini diluar ekspektasinya. Fitra Eri memberi nilai plus. “Dari sisi performa, Chery saat ini begitu kuat, bahan bakar normal dan memberi sensasi pengalaman berkendara yang menyenangkan.

“Chery saat ini bukan Cheri yang pernah masuk Indonesia 20 tahun silam. Chery sudah berubah, bukan seperti dulu, bukan menghadirkan mobil murah dengan kondisi lemah. Tapi mobil dengan kondisi prima dipenuhi inovasi,” tegas Fitra Eri.

Baca juga :  Dipesan 400 Unit, Chery Targetkan Pengiriman Omoda E5 di Januari 2024

Tentang mobil listriknya, Chery menyebutkan bahwa tren EV yang meningkat menjadi fokus utama Chery dalam menciptakan kendaraan berkelanjutan yang unggul dalam hal Kualitas, teknologi, desain, dan keselamatan.

Oleh karena itu, Chery menghadirkan teknologi masa depan, salah satunya melalui mobil listrik OMODA 5 EV.

Sebagai mobil listrik pertama dari Chery yang akan diperkenalkan di pasar global, OMODA 5 EV adalah simbol inovasi Chery dalam menghadirkan mobil listrik dengan desain futuristik, kualitas tinggi dan teknologi canggih.

“Kami bangga dapat memperkenalkan OMODA 5 EV sebagai pilihan terdepan bagi konsumen yang mencari mobil listrik premium di Indonesia,” ujar Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International

PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) untuk Chery di Indonesia, memiliki keyakinan bahwa varian EV juga akan disambut positif oleh konsumen otomotif Indonesia, sebagaimana varian OMODA 5 1.5 Turbo yang sudah ada saat ini.

Dengan desainnya yang semakin mutakhir, OMODA 5 EV tampil mencolok dan mampu menjawab semua kebutuhan konsumen akan sebuah mobil listrik.

Baterai bertenaga 15 KWh/100 km dengan daya pakai selama 450 km dalam keadaan baterai penuh merupakan beberapa dari banyak keunggulan OMODA 5 EV yang dikembangkan berdasarkan riset konsumen yang intensif.

Dari efisiensi energi yang luar biasa hingga jangkauan baterai yang impresif, Chery telah berhasil menghadirkan kendaraan listrik yang tak tertandingi dalam kelasnya untuk mencapai visi sebagai tolok ukur baru produk mobil listrik.

Baca juga :  GIIAS 2023 Menyaksikan Teknologi Kendaraan Terbaru di Akhir Pekan

OMODA 5 EV memperkenalkan serangkaian inovasi teknologi yang tidak hanya meningkatkan pengalaman berkendara, tetapi juga meningkatkan kenyamanan, keselamatan, dan kemudahan bagi pelanggan.

Dari fitur kendaraan terhubung, hingga sistem bantuan pengemudi canggih, teknologi mutakhir dari Chery akan merevolusi mobilitas di Indonesia.

Keunggulan teknologi ini akan membawa pengalaman berkendara ke level yang lebih tinggi dan mewujudkan mobilitas masa depan yang lebih cerdas dan aman.

Dalam era kendaraan listrik yang semakin berkembang, konsumen memiliki pertimbangan yang cermat dalam memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dalam lingkungan pasar mobil listrik yang berkembang di Indonesia, OMODA 5 EV tidak hanya memenuhi standar yang ada, tetapi juga melampaui ekspektasi dengan menawarkan standar yang lebih tinggi dari yang ada di pasaran saat ini .

Fitur Keamanan menjadi salah satu fokus utama Chery dalam pembuatan mobil. Hal Ini dibuktikan dengan tembusnya sertifikasi keamanan bintang lima (5) E- NCAP untuk pasar otomotif eropa dan A – NCAP untuk pasar diluar eropa .

OMODA 5 EV dilengkapi dengan 14 Advanced Driving Assistance System (ADAS) untuk meningkatkan keselamatan selama berkendara dan 6 Airbag yang terdapat di OMODA 5 EV menjamin tingkat keselamatan dari benturan keras dan Driver Monitoring System memastikan kewaspadaan pengemudi selama perjalanan.

Walaupun dikembangkan dengan inovasi terkini, namun Chery berusaha bijak dalam menentukan harga OMODA 5 EV, yaitu melalui formulasi yang tepat dari hasil berbagai pertimbangan, termasuk regulasi yang akan ditetapkan pemerintah Indonesia untuk kendaraan listrik.

Untuk para penggemar dan calon konsumen, OMODA 5 EV telah dapat dipesan dengan biaya pemesanan sebesar Rp 10.000.000 di Hall 9A ICE BSD City, Tangerang selama GIIAS 2023 berlangsung. Mobil ini dijadwalkan akan diserahkan kepada pemiliknya pada awal tahun 2024.

Baca juga :  Tak Perlu Pusing Soal Biaya, Simak Paket Lengkap Kepemilikan Mobil Listrik Air ev

Chery Kirim Mobil ke 80 Negara

Bagi masyarakat Indonesia, mobil China saat ini bukan momok lagi, kelasnya sudah mirip dengan mobil-mobil Jepang. Di dalam rangka perspektif yang kuat ini, Chery hadir di Indonesia dengan mengedepankan mobil premium. Premium segala-galanya, baik material hingga fiturnya. Namun tetap dengan harga yang menarik.

Kekuatan Chery terletak pada tim riset dan pengembangannya (R&D) yang kini terdiri dari 5.500 orang yang tersebar di enam pusat R&D di Amerika Utara, Eropa, dan Shanghai. Chery  merupakan perusahaan mobil China yang pertama kali melakukan ekspor kendaraan, suku cadang CKD, mesin, dan teknologi, serta peralatan manufaktur kendaraan.

Perlu diketahui, Chery telah melakukan ekspor kepada lebih dari 80 negara dan wilayah di seluruh dunia, serta memiliki 10 pabrik di luar wilayah China, serta 1.500 diler dan outlet yang melayani 11 juta pengguna di seluruh dunia, termasuk 1,9 juta pengguna di luar China.

Dengan kekuatan produksi dan jangkauannya tersebut, Chery mampu menempati peringkat pertama dalam jumlah mobil penumpang yang diekspor dari China selama 20 tahun berturut-turut. {PO/AH}