JAKARTA – Sepeda motor RX yang terkenal sebagai motor ngebut, bising dan kadang ugal-ugalan, di tangan bikers ini berubah menjadi lebih syahdu. Ya, merekalah Riders King Wartend Fatmawati (RKWF).

Berbeda dengan komunitas sepeda motor pada umumnya, RKWF memilih lebih santun dalam berkendara. Salah satu perbedaan yang aktual adalah pemilihan tema HUT mereka di 2019 ini. Merayakan usia ketiganya, RKWF bakal mengusung tema RX King Hijrah.

RX King Hijrah bukan hanya sekedar slogan bagi RKWF. Kini dalam setiap kegiatannya, komunitas ini selalu memaksimalkan fungsi Masjid sebagai  tempat berkumpul, berdiskusi dan aktifitas da’wah.

Tidak hanya itu, RKWF juga fokus pada pembinaan member dalam kegiatan keagamaan sebagai usaha menggarap pasar khusus dalam da’wah.

Baca juga :  Yuks Intip Keseruan Touring Perdana 'Mini Inc Tour De Java' 2019

Ditemui saat rapat persiapan ulang tahun ke-3 RKWF di Masjid Al I’tishom, Cipete Selatan, Jakarta Selatan, para pecinta dan pengguna Yamaha RX King ini berdiskusi dan bermusyawarah dalam menyusun konten acara kegiatan yang akan dihelat pada Jumat, 2 Agustus 2019.

“Perayaan ulang tahun kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Kami ingin mengubah persepsi masyarakat yang selama ini menggangap komunitas RX King kurang baik. Dengan mengangkat RX Hijrah, kami berharap persepsi itu bisa berubah secara perlahan,” ungkap Amirudin, Ketua Umum RKWF.

Kegiatan ulang tahun ke-3 ini rencananya akan menyajikan berbagai konten acara yang melibatkan berbagai elemen masyarakat mulai dari Pihak Kepolisian, Ulama dan Aparat Pemerintah.

Baca juga :  Komunitas Mercedes Jip Indonesia, Gelar MJI Garage Sale

Seperti, Ceramah agama dari Ustad Nur Fadilah (Ustad Tile) yang sedang viral dengan metode komunikasi yang tidak terlalu serius (Jenaka) namun sangat berisi.  

Ada juga santunan yang akan diberikan kepada anak yatim dalam ulang tahun ini. Yang menarik adalah dana tersebut diperoleh dari hasil urunan dan donasi member RKWF.

Tidak hanya itu, RKFW juga akan mendeklarasikan Road Safety dari seluruh anggota pengguna RX King yang hadir bersama Kapolsek Cilandak, KomPol. Drs. Kasto SP.d sebagai bagian dari pelaksanaan kampanye road safety yang digaungkan Korlantas Polri selama ini.

Baca juga :  Sah ! Honda Forza Resmi jadi Komunitas Bikers

“Kami akan terus mengajak, menuntun dan mengarahkan member RKFW dan para pecinta Yamaha RX King lainnya dengan berbagi kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.” Jelas H. Edex Zainudin Mursyid, SE, Penasehat RKWF. Selamat ulang tahun Bro ! [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *