JAKARTA – Mitsubishi Triton saat ini menjadi salah kendaraan niaga ringan yang sangat populer di Indonesia. Tidak hanya bisa digunakan untuk kebutuhan gaya hidup lewat desain tampan dan sporty, Mitsubishi Triton juga sangat tanggguh di sektor bisnis terutama pertambangan dan perkebunan.

Mitsubishi Triton yang saat ini dipasarkan di Indonesia, dilengkapi dengan mesin diesel 4N15 (2.4L) MIVEC, dan 4D56 (2.5L) 1 dengan spesifikasi standar emisi Euro4.

Keduanya dilengkapi dengan fitur Intercooler & Turbocharger Direct Injection Diesel, yang menghasilkan tenaga besar yang dapat diandalkan. Mesin diesel 4N15 dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 181 PS / 3.500 RPM, serta torsi maksimum hingga 430 Nm/ 2.500 RPM.

Tidak hanya pembaharuan pada spesifikasi mesin, Mitsubishi Triton dengan spesifikasi Euro4 juga mendapatkan penyegaran tampilan yang memperkuat kesan tangguh, dan kokoh, sesuai dengan performa, dan durabilitas Triton yang telah dipercaya oleh konsumen di Indonesia. Bahkan, kendaraan ini juga diturunkan Mitsubishi sebagai armada di balapan reli.

Baca juga :  Di GIIAS 2019 Mitsubishi New Triton Resmi Sudah dapat Dipesan

“Sebetulnya Triton di Indonesia dipakai di pertambangan dan perkebunan. Orang bilang ini workhorse, kuda untuk kerja keras. Jadi iya secara langsung tidak langsung dipakai untuk reli meningkatkan lagi untuk imej ini adalah kendaraan yang tangguh,” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Irwan menambahkan, Triton sendiri di market sudah mendominasi sekitar 60 persen dan sudah cukup terbukti untuk dipakai di medan ekstrem pertambangan dan perkebunan.

Untuk kenyamanan interior, beberapa penyegaran juga disematkan seperti dasbor dan trim pintu desain baru, serta lingkar kemudi yang mengadopsi model Pajero Sport yang dilengkapi fitur tilt and telescopic steering.

Baca juga :  Toyota Raize Resmi Mengaspal, Line Up SUV Toyota Makin Kaya

Demi menambah kenyamanan di dalam kabin, Triton 2022 juga kini dilengkapi cup holder pada konsol tengah, soket USB untuk pengemudi dan penumpang depan, AC dengan Auto Climate Control, tempat penyimpanan ponsel untuk penumpang belakang, Rear View Camera, Auto Dimming Rearview Mirror, Keyless Entry, dan Start/Stop Engine.

Harga Mitsubishi Triton 2022

Triton GLX MT Single Cabin: Rp283.550.000
Triton HDX MT Single Cabin 4×4: Rp363.350.000
Triton HDX MT Double Cabin 4×4: Rp412.450.000
Triton GLS MT Double Cabin 4×4: Rp433.500.000
Triton Exceed MT Double Cabin 4×4: Rp468.750.000
Triton Ultimate AT Double Cabin 4×4 : Rp505.800.000

Triton jadi armada tim Mitsubishi Ralliart di AXCR 2022

Terbaru, Mitsubishi Triton juga digunakan Rifat Sungkar untuk berkompetisi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 yang berlangsung di Thailand dan Kamboja.

Rifat Sungkar memuji impresi mobil dalam pengalaman pertamanya bersama mobil reli Triton. Menurutnya, performa Triton sangat mumpuni melahap lintasan reli AXCR.

Baca juga :  Berstatus Raja SUV 2.500cc, Ini 5 Keunggulan Mitsubishi Pajero Sport

“Pembalap reli melewati banyak tikungan yang berbeda, satu demi satu. Oleh karena itu, sangat penting bagi mobil reli untuk memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang sangat baik seperti yang diinginkan pengemudi, dan daya tahan yang tinggi di jalan yang kasar. Melalui uji ketahanan, kami dapat memastikan bahwa mobil reli Triton memberikan kinerja yang sangat baik dalam hal jalan kasar kelincahan dan daya tahan,” beber Rifat. [Po/Byn]