JAKARTA – Suksesi kepemimpinan di Royal Riders Indonesia (RoRI) mendapatkan presiden baru periode 2024-2026. Bro Harry terpilih memimpin Komunitas pecinta dan penikmat sepeda motor bergaya klasik ini.

Proses pemilihan umum Presiden RoRI 2024 terbilang singkat, kurang lebih sebulan saja. Secara demokratis, terpilih tiga calon yang telah mendaftar.

Yang tidak kalah penting dalam pesta demokrasi RoRI ini, setelah didapatkan calon yang terpilih, seluruh member diharapkan bertambah dewasa dalam berorganisasi nirlaba tersebut.

Nomor urut satu Harry Prasetyo (RoRI Jawa Barat Chapter), urutan selanjutnya Antonius Ambar Widodo (RoRI Jawa Timur Chapter), dan terakhir Ariq Rangga (RoRI Jakarta Chapter).

Penghitungan suara Presiden RoRI 2024 dilakukan pada Sabtu, 29 Juni 2024. Adapun pengumuman resminya baru dikeluarkan satu hari setelahnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Farhan berharap pilpres kali ini menjadi jalan pengembangan komunitas RoRI, penambah eratnya solidaritas, dan persaudaraan yang kian bertambah kuantitasnya.

Baca juga :  Satria Depok Kembali Sebar 650 Hand Sanitizer & Masker

“Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh para member RoRI di seluruh Indonesia. Dengan harapan calon presiden yang terpilih dengan suara terbanyak akan menjadi pemenang dan segera ditetapkan menjadi presiden RoRI masa bakti 2024-2026,” ujar Farhan.

Farhan dan para members berharap, Pilpres kali ini adalah sebagai bagian dari upaya membuat RoRI lebih besar, solid  guyub, dan semakin erat rasa persaudaraannya.

Setelah proses penghitungan selesai, KPU akan segera mengeluarkan pengumuman resmi perihal penetapan presiden RoRI terpilih.

Selanjutnya disiapkan juga pelantikan yang dimasukkan dalam perayaan Hari Ulang Tahun RoRI , 27 Juli 2024 di Cibis Park, Cilandak, Jakarta Selatan.

Mekanisme pemilihan presiden RoRI masih menggunakan sistem one man – one vote. Pengambilan suara dilakukan di tingkat daerah/subchapter, kemudian hasilnya dibawa oleh marshall untuk diserahkan kepada KPU Pilpres RoRI periode 2024-2026. Jika RoRI memiliki 15 marshall/chapter, maka total ada 15 suara dalam pemilihan.

Baca juga :  MB W211 CI Jogjakarta Chapter Resmi Jadi Klub ke-107 di MB Club INA

Atas terlaksananya pemilihan presiden RoRI 2024, Founder RoRI, Baz menyampaikan pesan kepada seluruh member dan pengurus.

“Bahwa kepemimpinan ini ada masanya dan setiap masa ada pemimpinnya. Setiap anggota dihimbau untuk saling bahu membahu untuk membesarkan nama RoRI siapa pun pemimpinnya,” tegas Baz.

Kepada para mantan calon presiden RoRI, Baz menyampaikan agar mereka komitmen atas yang disampaikan dalam pemaparan visi dan misi saat pencalonan. Bahwa capres yang tidak terpilih akan diikutsertakan dalam kepengurusan pusat.

Pria yang juga panelis saat penyampaian visi dan misi calon presiden ini berharap calon yang terpilih tetap melanjutkan agenda-agenda sebelumnya yang sudah baik dan membuat terobosan baru.

Hingga akhirnya RoRI semakin besar, guyub, dan membuat semua member bahagia menjadi keluarga besar komunitas motor RoRI.

Baca juga :  Touring Forwot 2019 Berikan Puluhan Helm Berisi Slogan Etika Berkendara

Presiden RoRI 2024 – 2026

Setelah mendapatkan suara dari chapter, KPU kemudian menghitungnya secara terbuka. Ketiga calon pun diminta untuk hadir atau mengikuti secara daring via Zoom Meeting.

Sementara untuk member RoRI secara nasional dapat mengikuti proses penghitungan suara melalui live Instagram @royalridersindonesia.

Dari hasil penghitungan suara didapatkan 11 untuk Harry Prasetyo, 2 Ambar Widodo, dan 1 suara untuk Ariq Rangga. Dengan demikian Presiden Royal Riders Indonesia 2024 – 2026 diamanahkan kepada Harry Prasetyo. Selamat bekerja memimpin RoRI bro! {PO/Mir}