TANGERANG – MInggu (21/8/2022) adalah hari terakhir pelaksanaan pameran otomotif terbesar di Indonesia yaitu GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Pada pameran yang berlangsung di ICE – BSD City, Kab. Tangerang.

Selain melihat-lihat kendaraan terbaru yang masuk di pasar otomotif Indonesia, pengunjung juga bisa merasakan langsung kendaraan-kendaraan tersebut dengan melakukan sesi test drive dan test ride. Selain itu, banyak program menarik yang ditawarkan para oleh peserta GIIAS 2022 di hari terakhir pelaksanaan pameran otomotif ini.

Salah satu program menarik yang wajib dicoba dan tidak boleh dilewatkan oleh pengunjung adalah program test drive dan test ride. Ragam kendaraan mulai dari kendaraan dengan mesin konvensional hingga kendaraan berbasis baterai, bisa diujicoba di GIIAS. Khusus Electric Vehicle tersedia ruangan khusus untuk melakukan uji coba yang ada di indoor Hall 10.

Baca juga :  GIIAS 2022 Fokuskan pada Edukasi dan Teknologi Kendaraan Listrik

Beberapa produk special exhibition yang dipamerkan oleh para peserta GIIAS 2022 ini juga wajib dikunjungi. Di antaranya adalah replika Honda RC213V milik Marc Marquez dan Pol Espargaro yang dipajang di booth Honda. Bahkan mobil sang juara dunia F1 2021 yaitu mobil milik Max Verstappen bermesin Honda dan berkelir Red Bull Racing, juga dipajang di GIIAS 2022.

Selain mobil ada juga motor yang masuk kategori special exhibition yaitu motor sang juara dunia MotoGP 2021 yaitu Fabio Quartararo yang dipamerkan di booth milik NGK Busi Indonesia yang berada di Hall 9. Replika ini juga dipajang untuk menunjukkan bahwa kendaraan tersebut menggunakan produk komponen yang mereknya juga diproduksi di Indonesia.

Baca juga :  AISMOLI dukung Insentif Pemerintah akan Pengembangan Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia

GIIAS Surabaya 2022 Hadir di Bulan September
Setelah berakhirnya pelaksanaan GIIAS 2022 di ICE, BSD-City, Kabupaten Tangerang, GIIAS akan mulai menyapa pecinta otomotif di kota-kota strategis di Indonesia. Kota pertama yang bakal jadi tujuan GIIAS tahun ini adalah Surabaya. 13 merek kendaraan penumpang akan hadir pada seri penyelenggaraan GIIAS di Surabaya September mendatang.

Merek-merek tersebut akan membawa teknologi dan produk kendaraan terbaru, yang baru saja diluncurkan pada GIIAS 2022, di ICE- BSD Kab. Tangerang. Termasuk juga teknologi kendaraan masa depan berbasis listrik yang akan dipamerkan kepada pecinta otomotif di Surabaya pada 14 – 18 September 2022 di Grand City Convex. Lalu GIIAS akan bergerak ke Medan pada 5 – 9 Oktober 2022 di Santika Premier Hotel and Convention, serta GIIAS Makassar pada 16 – 20 November 2022 di Celebes Convention Center.[po/rls]