MEDAN – Event modifikasi Suryanation Motorland seri perdana di Kota Medan berlangsung seru dan sukses mengundang pecinta otomotif untuk menikmati aneka motor modifikasi dan beragam hiburan di arena Lapangan Benteng, Sabtu (20/7).

Sebanyak 160 motor hasil modifikasi builder Medan, dan kota-kota disekitarnya bahkan di luar Sumut beradu tampil menawan. “Dari 120 motor, kami anggap layak tampil adalah 84 motor,” ungkap Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Yang paling berbahagia pada malam pengumuman pemenang adalah Budi Kurniawan. Motor karya builder dari bengkel custom Afton Pekanbaru ini, Honda XT400 dibalut body street chopper ditahbiskan sebagai jawara Suryanation Motorland 2019 Seri Medan.

Baca juga :  "Tan Hana Dharma Mangrwa" Seni Instalasi di Kustomfest 2018

Malam itu Budi punya kebahagiaan dobel, karena motor karya dia lainnya yakni di kelas Chopper/Bobber under 250cc juga tampil sebagai juara.

Salah satu juri event ini, Veroland menyatakan, kemenangan motor budi karena punya konsep kuat, pengerjaan yang baik serta detil yang bagus. “Saya melihat banyak motor bagus ditampilkan peserta. Motor Budi dikerjakan dengan lebih baik,” ungkap builder asal Jakarta yang kerap tampil di ajang Eropa dan Amerika ini.

Aslinya street chopper Honda XR400 tahun 1997 ini adalah motor enduro trail. Oleh Budi bodi sang motor diubah total hingga bergaya chopper. Pengerjaan dilakukan selama tiga bulan mulai dari engine, fullbody sampai pengecatan.

Baca juga :  Usung Konsep Baru, Suryanation Ridescape Berlangsung di Medan Pekan Ini

“Basicnya adalah motor enduro yang saya aplikasikan ke street chopper hingga menjadi motor jalanan, enak dibuat riding, tongkrongannya dapet dan disesuaikan dengan tubuh sang pemilik yang 175cm,” jelas Budi tentang motor berbiaya total Rp.55 jutaan.

Atas kemenangannya ini, Budi mengaku sangat bahagia. Pasalnya, banyak builder dengan karya bagus tampil di Suryanation Motorland Meda. “Kesannya luar biasa, acaranya juga pecah. Medan adalah kota besar dengan banyak builder yang menghadirkan kreasi masing-masing,” tambah Budi.

Baca juga :  Lebaran Bikers Suryanation Ridescape Edisi 3 Digelar di Coban Rondo, Malang

Selanjutnya, street chopper ini akan mewakili Medan untuk final battle di Jakarta nanti. Budi bersama tim bertekad menambah tampilan sang motor dengan lebih baik lagi sesuai arahan para juri. Antara lain, bagian chroom-nya. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *