INGGRIS – Sirkuit Silverstone Inggris resmi memperpanjang kontrak sebagai venue tuan rumah MotoGP dengan durasi selama 1 tahun. 

Manajemen Sirlverstone sendiri juga berbenah dengan melakukan pengaspalan ulang lintasan.

Tahun 2018 lalu, balapan MotoGP Silverstone sedikit tercoreng karena race harus dibatalkan akibat genangan air akibat sistem drainase Silverstone yang buruk.

“Perpanjangan kontrak MotoGP adalah berita bagus bagi kami semua di Silverstone dan memungkinkan kami untuk merencanakan jangka panjang pengembangan MotoGP di masa depan, dan semua balap roda dua, di sirkuit kami. Kami menantikan untuk menjadikan akhir pekan MotoGP sebagai event balap motor terbaik dalam kalender olahraga Inggris,” kata Managing Director Silverstone, Stuart Pringle.

Baca juga :  Pebalap AHRT Indonesia Siap Berlaga di CEV MotorLand Aragon

“Silverstone adalah salah satu yang paling bersejarah dari semua venue MotoGP dan kami telah bekerja sama dengan Silverstone untuk memastikan balapan memiliki masa depan yang sukses. Kami akan membantu setiap perubahan yang perlu dilakukan terkait permukaan trek setelah kejadian MotoGP 2018,” lanjutnya.

Silverstone menggelar MotoGP Inggris sejak 2010, menggantikan Donington Park. Beberapa waktu lalu Silverstone sempat terancam lewat rumor kehadiran Circuit of Wales sebagai kandidat tuan rumah yang baru. Namun MotoGP Wales hingga saat ini belum mendapat lampu hijau dari promotor MotoGP, Dorna. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *