JAKARTA – Setelah sebulan berpuasa dan merayakan Hari Raya Idul Fitri, acara yang telah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia adalah Halal bi Halal. Tidak hanya di kampung halaman, komplek tempat tinggal atau ditempat kerja, momen Halal bi Halal juga merambah ke kancah komunitas otomotif.

Seperti yang dilakukan oleh klub otomotif BMWWCCI Classic Register baru-baru ini yang menggelar Halal bi Halal di Hotel berbintang lima ‘Four Seasons Jakarta’. Dihadiri puluhan member dan mobil BMW berbagai type, sebelum menuju tempat acara, mereka menyempatkan berkumpul di bilangan Jakarta Selatan, untuk kemudian melakukan konvoi bersama.

Baca juga :  Makin Solid! Alert Chapter Decor Rayakan HUT ke-3

Nanan Soekarna, Ketua BMWCCI Classic Register mengatakan, meskipun belum semua member bisa hadir, namun saya sangat senang akhirnya bisa bertemu dan berkumpul bersama teman-teman dalam acara Halal bi Halal lagi seperti dulu sebelum ada pandemi Covid-19.

Haal bi Halal BMWCCI Classic Register

“Semoga acara ini menjadi awal yang baik bagi kita semua, karena saat ini pandemi Covid-19 sudah berangsur berkurang. Mudah-mudahan pula, BMWCCI Classic Register ini juga bisa menjadi klub yang bermanfaat bagi seluruh member dan juga masyarakat luas,” kata Nanan.

Baca juga :  Honda CRF150 Unjuk Gigi di Hadapan Komunitas Supermoto

Saat disinggung agenda selanjutnya BMWCCI Classic Register, Nanan mengungkapkan bahwa banyak agenda yang akan kami lakukan. Terutama yang berkaitan dengan kegiatan bersama Chapter dan Register lainnya.

“Kolaborasi event akan sering kami lakukan baik itu kegiatan meet up , touring, charity maupun motorsport. Dalam waktu dekat mudah-mudahan dapat dilaksanakan track day Classic Register bersama Jakarta Chapter dan e30 Register,” ungkap Nanan.

Sekedar informasi, BMWCCI Classic Register ini merupakan sebuah klub yang menaungi para pecinta mobil-mobil klasik BMW yang diproduksi mulai tahun 1930an hingga 1998. Namun, kini sudah terbuka sampai dengan tahun 2006 dengan type tertentu seperti seri e53, Z series serta beberapa type coupe dan cabrio seri lainnya. [Po/ABC]