MEDAN – Musik yang dibawakan oleh Andra and the Backbone menghanyutkan. Begitu pula aksi panggung menghentak oleh The Cancuters, menghangatkan suasana malam di Lapangan Benteng pada Sabtu (21/7).

Dua aksi panggung band asal Ibukota ini menajdi puncak, sehari penuh penuh gelaran Suryanation Motorland Battle 2019 seri Medan.

Seri pertama rangkaian Suryanation Motorland Battle di Medan berhasil berlangsung meriah dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari peserta dan pengunjung yang datang ke lokasi acara. Bukan hanya warganya, Wakil Gubernur Sumatera Utara yang dikenal sebagai pehobi otomotif, Musa Rajekshah juga menyempatkan diri menyaksikan gelaran modifikasi teraKbar ini.

Kata Wagub, acara Suryanation Motorland sangat bagus sekali untuk unjuk kreatifitas pecinta roda dua dan mudah-mudahan bisa memberikan tambahan pengetahuan dan juga sebagai ajang silaturahmi untuk pecinta roda dua di Sumatera Utara.

Baca juga :  Builder Indonesia Mencari Ilmu di Museum Arlen Ness - AS

Di penghujung acara, yang paling berbahagia tentu saja pemenang Best of The Best Region Medan yakni Budi Kurniawan dari Afto Motor Pekanbaru. Motor berbasis Honda XR 400 dengan konsep street chopper ini sukses menjadi yang terbaik di kawasan utara pulau Sumatera. Motor tersebut juga berhasil mendapatkan gelar sebagai Juara 1 Chopper/Bobber di atas 250cc.

“Ubahan pada motor ini menarik karena DNA dari motor ini bukan bergaya chopper, detailing pada motor ini juga sangat baik sehingga layak mendapatkan nilai tinggi,” ujar Dodi Irhas dan juga Veroland, dewan juri Suryanation Motorland Battle.  Samuele Reali, builder internasional dari Abnormal Cycles Italia yang menjadi juri tamu juga mengaku kagum dengan karya builder Indonesia di Suryanation Motorland Battle edisi pertama tahun ini.

Baca juga :  Deretan Program & Promo Menarik Meriahkan IIMS Virtual 2021 X Shopee

Pihak penyelenggara juga tak kalah puasnya. Rizky Dwianto dari Suryanation Motorland Committee mengatakan, pada seri pembuka di kota Medan kali ini terlihat secara kualitas karya meningkat dari tahun lalu.

“Karya-karya yang ditampilkan juga terlihat lebih kreatif sehingga dewan juri memiliki kesulitan dalam memilih karya terbaik dari Medan. Semoga ini bisa menjadi tambahan semangat juga bagi builder-builder yang akan mendaftarkan karya mereka di seri-seri selanjutnya,” tutup Rizky.

Sebelumnya, rangkaian acara di Medan diawali dengan perjalanan Suryanation Ride bersama dengan Bucek, Ade Habibie dan beberapa peserta touring lain yang melakukan perjalanan ke beberapa wilayah di Sumatera Utara. Antara lain, Tomok, Pulau Samosir untuk melihat tarian khas Sigale-gale dan juga melihat keindahan pemandangan di wilayah Pematang Siantar sebelum kembali ke kota Medan.

Baca juga :  Road to IMX 2021, Modz Battle Siap Jelang Seri Final

Dengan tema baru “Inspiration in Action”, bermacam konten acara yang dihadirkan di Suryanation Motorland Battlemembuat lokasi acara yang berada di Lapangan Benteng dipenuhi oleh ribuan pengunjung yang datang dari kota Medan dan beberapa wilayah sekitar seperti Tanjung Morawa dan Kisaran.

Suryanation Motorland selanjutnya akan menyapa pecinta custom dan dunia roda dua di kota Palembang (3 Agustus), Makassar (7 September), Denpasar (28 September), Surabaya (19 Oktober) dan nantikan finalnya di kota Jakarta. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *