JAKARTA – Suryanation Motorland 2019 akan kembali berlanjut di seri ketiga di kota Makassar. Suryanation Motorland Battle di wilayah Timur Indonesia kali ini akan berlangsung di area Phinisi Point, Makassar pada hari Sabtu (7/9) akhir pekan ini.

Event yang ditujukan untuk pecinta dunia custom dan roda dua ini akan hadir dengan tema baru “Inspiration in Action”. Acara yang sudah memasuki tahun kelimanya ini akan kembali menghadirkan konten-konten penuh inspirasi.

Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee mengatakan, “Suryanation Motorland kembali hadir di kota Makassar ini dengan membawa bermacam konten dan konsep yang baru dan kami harap dapat memberikan pengalaman dan pembelajaran bagi builder-builder yang hadir.”

Konten-konten yang akan hadir antara lain adalah: Custom Bike Contest, Games, Booth Apparel dan juga F&B. Selain itu, di dalam area acara nantinya juga akan ada freestyle show, pertunjukan live dari artworker, dan pertunjukan musik. Untuk booth artworkers akan menampilkan booth dari Freeflow, Never Too Lavish dan Petrichor Tattoo.

Baca juga :  Kunjungan Tim Suryanation Motorland "Intip" Koleksi Fred Kodlin Motorcycles (Galeri Foto)

Pemenang Best of The Best Region Makassar tahun lalu, Herman Dahlan (Abhel) mengungkapkan, di acara Suryanation Motorland pada tahun lalu memberikan banyak pengalaman untuk dirinya.

“Menjadi pemenang Suryanation Motorland pada tahun lalu di Makassar menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, penilaian dari para juri yang sudah memiliki banyak pengalaman menjadi masukan yang sangat berharga bagi saya untuk membuat karya lainnya. Ini merupakan sebuah pengalaman yang tidak ternilai.” tambahnya.

Dewan juri Suryanation Motorland Battle tahun ini terdiri dari Veroland (Kickass Choppers – Jakarta) Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles – Jakarta) dan Kaichiroh Kurosu (Cherry’s Company – Jepang). Kaichiroh Kurosu adalah juri international yang dihadirkan oleh Suryanation Motorland di Makassar.

Baca juga :  Luky Draw Ontoseno Kustomfest 2019 di Boyong Cak Madiun

Kaichiroh merupakan salah satu builder motor yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun. Karya-karya yang dihasilkan olehnya seringkali mendapatkan pengakuan dari dunia custom internasional.

Iconic Bike tahun 2019 ini akan dikerjakan oleh workshop dari Bali yaitu Smoked Garage Indonesia. Smoked Garage Indonesia yang sudah beberapa kali mengikuti ajang Custom Bike Contest Suryanation Motorland dan dikenal sebagai workshop yang banyak menghasilkan karya yang luar biasa dan banyak mendapatkan apresiasi dari builder lokal dan internasional.

Seperti di Medan dan Palembang, sebagai rangkaian awal acara Suryanation Motorland di Makassar akan diadakan perjalanan Suryanation Ride bersama Bucek dan Ade Habibie. Keduanya bersama beberapa rider lain akan melakukan perjalanan untuk mengunjungi beberapa lokasi eksotis yang ada di wilayah Sulawesi Selatan.

Baca juga :  Penutupan GIIAS Seri Makassar 2019 Catatkan Kontribusi Positif

“Tahun ini kami berharap pecinta dunia custom dan roda dua di Makassar bisa mendapatkan inspirasi. Kegiatan Suryanation Ride yang kami adakan juga diharapkan bisa menguatkan persaudaraan sesama bikers sehingga dunia custom bike di sini makin berkembang” tutup Rizky. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *