JAKARTA – H. Dadang dikenal sebagai pengusaha sukses yang memiliki banyak lini bisnis. Meskipun terbilang sibuk dengan usahanya, namun pria yang juga Ketua Asosiasi Peternak Pelindung Sapi Indonesia (APPSI) tersebut juga merupakan penggemar otomotif, terutama balap.

Hal tersebut sering dibuktikan dengan eksistensinya di ajang Drag Race yang sering diselenggarakan di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Mengendarai sebuah 1010 WHP Nissan R35 GTR, pria ini juga sangat disegani oleh dragster-dragster yang ada. Karena tunggangannya tersebut sering meraih juara. Bahkan best time nya 9,8 detik.

Baca juga :  Slalom Brio Saturday Night Challenge, Akan Berlangsung Sabtu Besok di GBK

Tidak hanya di Indonesia saja, karena H Dadang juga pernah tampil balap mewakili Indonesia di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Dirinya mengatakan, sebagai pengusaha yang setiap harinya di penuhi dengan kesibukan, saya perlu refresing sekedar dan menyalurkan hobby di lintasan balap. “Dan yang membuat saya bangga adalah saat membawa nama Indonesia mengikuti kejuaraan di Sirkuit Sepang, Malaysia, kata Dadang.

Baca juga :  Rider Malaysia Mohd Hafiz Nor Azman Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Fatal

Totalitas pengusaha yang pernah memberi penghargaan ke Atta Halilintar dan Irfan Hakim ini bahkan membangun garasi yang diresmikan sejak November 2020 untuk menampung beberapa supercar dan berbagai koleksinya seperti RX King yang mencapai ratusan unit.

Bahkan dirinya juga memiliki koleksi motor klasik, harley, dan proyek G-Class Limousine. Banyak kalangan artis yang menjadi rekan rekannya, baik di arena balap maupun menjadi rekan bisnisnya.

“Alhamdulillah, selain mengikuti ajang balap, saya juga sering meminjamkan supercar atau properti untuk kebutuhan syuting rekan-rekan artis, atau untuk kebutuhan pembuatan video klip, film, dan kebutuhan entertainment lainnya,” terang H. Dadang. (AB)