JAKARTA – PT eLangsung International Agency yang dikenal sebagai importir dan distributor suku cadang sepeda motor terus melakukan penetrasi pasar demi menjangkau konsumen yang lebih luas.

Setelah satu tahun menjalankan bisnis secara konvensional lewat distributor kini eLangsung menghadirkan inovasi dengan meluncurkan aplikasi eLangsung Club yang untuk mempermudah penyebaran produk dari hulu ke hilir.

“eLangsung melalui aplikasinya mengkoneksikan mekanik, bengkel, toko, sparepart, agen parts grosir sampai ke distributor untuk menciptakan penetrasi pasar yang fokusnya pada tujuan akhir join import,” ujar CEO PT eLangsung International Agency, Yaboo Huang, di acara gathering eLangsung, Rabu, 31 Agustus 2022 di Carburator Springs Cafe, Bintaro.

Lewat aplikasi eLangsung ini, pembelian spare parts menjadi lebih mudah. Selain itu, seluruh spare parts eLangsung diproduksi oleh pabrik OEM yang telah tersertifikasi. Konsumen juga akan mendapatkan garansi uang kembali hingga tukar parts tanpa biaya tambahan.

Baca juga :  Nggak Perlu Ribet, Begini Transaksi Spare Part Jaman Now

“Seluruh produk eLangsung diproduksi oleh pabrikan yang telah tersertifikasi dan memiliki standarisasi OEM. Jaminan garansi 30 hari uang kembali dan 180 hari garansi tukar barang (parts),” terang Branding Manager National PT eLangsung International Agency, Christopher Patuwo.

Selain kualitas produk standar OEM serta jaminan garansi, eLangsung menawarkan beberapa keunggulan lain seperti program membership yang lebih menguntungkan dan tidak membebani bengkel, toko, atau pihak retailing.

Kemudian eLangsung juga menawarkan jasa branding gratis untuk member dalam mengembangkan usaha. Branding ini mencakup materi promosi hingga konten sosial media. Terakhir, ada bonus menarik setiap scan QR produk eLangsung lewat aplikasi. Bonus tersebut didapat dengan sistem acak mencapai Rp500 ribu setiap scan.

Baca juga :  KYT Helm Luncurkan NX-Race Bersamaan ARRC 2018 Sentul

Dalam acara gathering ini juga dihadiri Bengkel Mania yang menjadi partner eLangsung. Bengkel Mania merupakan start up yang bertujuan untuk mendukung UMKM yang bergerak di bisnis bengkel motor.

Dalam acara gathering kali ini, juga hadir lady bikers yakni Maulina yang telah menjajal produk eLangsung dengan melakukan touring sejauh 1.000 km. Wanita yang akrab disapa Maul menjalani touring dengan rute Jakarta-Bali-Jakarta menggunakan Motor Yamaha NMax.

“Saya touring Jakarta-Bali-Jakarta, kurang 1000 km. Kemarin itu saya pakai part eLangsung Vbelt sama kampas resmi. Menurut saya enak kampas remnya lebih gigit. Terus kalau turunan kan kadang rem suka los tapi eLangsung ini aman nggak ngempos. Recomended lah dengan harga yang terjangkau tapi kualitas oke banget,” kata Maulina.

Baca juga :  eLangsung Tawarkan Komponen Sepeda Motor Berkualitas dan Bergaransi, Tersebar Hampir di Seluruh Indonesia

Tak sampai disitu, pihak eLangsung juga mengumumkan sebagai distributor tunggal untuk V-Belt merek Michelin. “PT eLangsung International Agency ini juga sebagai distributor tunggal V-Belt merek Michelin. Target mulai kita pasarkan Oktober 2022,” tutup Christopher Patuwo. [Po/Rst]