sprint Rally

JAMBI – Berlangsungnya Kejuaraan Nasional Speed Offroad putaran 2 dan Kejuaraan Nasional Sprint Rally putaran 3 dan 4 di Sirkuit Suwarnadwipa Nusantara, akhir pekan kemarin, Rifat Sungkar Sukses keluar sebagai juara Umum.

Pada putaran keempat yang berlangsung pada hari Minggu (20/10) kemarin, Rifat Sungkar bersama M. Redwan yang tergabung dalam Dorisfa Motorsport keluar menjadi juara umum pertama.

Keduanya terus memimpin di 3 Etape Khusus dan berhasil meraih total catatan waktu 14 menit 30,1 detik. Di posisi kedua ditempat oleh Ryan Nirwan/Adi Indiarto dengan selisih waktu 12, 5 detik, serta tempat ketiga ditempati oleh Ijeck/Uche dengan catatan waktu 15 menit 3,5 detik.

Baca juga :  Dibawah Bendera Xpander Rally Team, Rifat Sungkar Siap Tampil di Rally New Zealand

Keberhasilannya ini, membuat Rifat semakin memperbesar peluangnya untuk menjadi Juara Nasional Sprint Rally 2019, karena dia mempimpin klasmen umum dengan perolehan sementara 67 poin.

Ketua Komisi Reli Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Rifat Sungkar menyatakan apresiasinya kepada penyelenggara Kejuaraan Nasional Sprint Rally dan Speed Offroad kali ini.

“Sungguh luar biasa, kali ini untuk menaklukan lintasan yang bisa dikatakan salah satu yang terbaik di Indonesia, penonton juga sangat antusias menyaksikan pertandingan. Atmosfir seperti inilah yang sungguh dibutuhkan untuk terus menumbuhkan dan meningkatkan olahraga otomotif khususnya di cabang reli dan speed offroad.” ujar Rifat.

Baca juga :  Abang Gojek Ini Bahagia Bisa Nonton MotoGP Sepang Bareng Federal Oil

Sementara itu Kejuaraan Nasional Sprint Rally putaran berikutnya akan dilaksanakan pada 7-8 Desember 2019 di Jawa Barat. Sedangkan Kejuaraan Nasional Speed Offroad berikutnya, akan dilaksanakan akhir pekan mendatang masih di Sirkuit Suwarnadwipa Nusantara. [Po/Bgs]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *