JAKARTA – Komunitas yang tergabung dalam Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) mengandeng yayasan Pay & Do It dalam menyelenggarakan kegiatan di Museum Layang-Layang Indonesia, Minggu (15/9) di Jalan Pd Labu, Ragunan, Jakarta Selatan.

Mengusung tema #celebpay2019 (Celebration of Pecinta Anak Yatim) Generasi Gemilang, Generasi Berakhlak Mulia. Kegiatan ini dihadiri oleh 35 orang member TYCI yang berasal dari berbagai chapter, diantaranya, Chapter Bekasi, Bogor, Tangerang, Jakarta.

Selain itu turut hadir pula 120 anak – anak yang tergabung dalam komunitas Laskar Langit, sebutan bagi anak-anak yatim piatu yang berasal dari 11 yayasan yatim piatu yang tersebar di Jakarta.

Baca juga :  "MJI East Java Cul Tour 2018" Cara Komunitas Mercedes Jip Indonesia Menutup Akhir Tahun

Mengunakan Toyota Yaris dari para anggota TYCI  dengan dipandu oleh pembimbing dari Pay & Do It 120, anak – anak ini dijemput dari tiap masing – masing yayasan menuju museum Layang – layang Indonesia.

Kecerian tampak terlihat dari para anak – anak Laskar langit, selain di ajarkan cara membuat layang – layang dimana ini merupakan pengalaman baru bagi mereka, berbagai kegiatan yang menghibur seperti story telling ‘Laskar Langit di Kerajaan Langit’ juga diberikan oleh yayasan Pay & Do It dan anggota TYCI.

Baca juga :  TYCI Gelar Sertijab Pengurus Baru, Regi Ezra Putra Jadi Ketum Periode 2022-2024

Bersamaan dengan kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian anggota TYCI, para member TYCI di Indonesia juga melakukan pengalangan dana yang disalurkan berupa paket perlengkapan sekolah dan uang tunai kepada 120 anak – anak Laskar Langit.

“Terselenggaranya kegiatan ini adalah supaya semua yang ikut serta dan berdonasi dapat di berikan kesehatan, pahala dari Allah SWT, kebahagiaan dan kepedulian khususnya kepada adik-adik yatim dan piatu, agar bisa merasakan kebahagian dan keceriaan bersama mereka,” tutup Surya Dea Permana, Ketua Pelaksana. [Po/Rsv]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *