JAKARTA – PT JLM Auto Indonesia secara resmi meluncurkan Range Rover Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Kamis, 7 September 2023 di Range Rover Boutique, Plaza Indonesia, Jakarta.

Model ini merupakan kendaraan PHEV pertama dari varian Range Rover. Nantinya Range Rover PHEV akan mendapatkan insentif pajak sesuai dengan peraturan undang-undang pemerintah Indonesia.

“Range Rover PHEV terbaru ini mewakili kami dalam membantu percepatan adopsi elektrifikasi di Indonesia. Ini merupakan komitmen Jaguar Land Rover (JLR) untuk menjadi carbon neutral pada tahun 2039. Peluncuran Range Rover PHEV merupakan langkah maju yang kuat dalam memenuhi visi tersebut,” kata President Director PT JLM Indonesia, Gerry Kertowidjojo.

Range Rover PHEV dilengkapi dengan mesin bensin 6 silinder Ingenium 3.0 liter turbocharged terbaru dan baterai 38.2kWh, yang hampir tiga kali lipat kapasitas Range Rover generasi sebelumnya.

Baca juga :  IIMS 2022 Jadi Momentum Comeback Chery, Luncurkan 5 Model Sekaligus

Pengemudi akan dimanjakan dengan torsi instan untuk berakselerasi mulus serta jangkauan sejauh 113 kilometer hanya dengan tenaga listrik. Range Rover PHEV bisa dicas hingga daya 80 persen dalam waktu kurang dari satu jam.

“Untuk meningkatkan kenyamanan, Range Rover PHEV hadir dengan garansi baterai selama 6 tahun atau 100.000 km, dan ini kami tawarkan untuk memberikan pengalaman kepemilikan kendaraan tanpa rasa khawatir kepada para klien,” lanjut Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly.

Irvino menambahkan, meski banyak mengusung teknologi baru, namun Range Rover PHEV tidak meninggalkan aspek kemewahan yang sudah melekat selama ini. Model ini mempertahankan desain Clamshell Bonnet yang ikonik dengan eksterior elegan serta fitur interior yang memanjakan pengemudi dan penumpang.

Baca juga :  Toyota Donasi Tabung Oksigen untuk Penanganan Pasien Covid-19

“Pengemudi Range Rover PHEV akan dimanjakan dengan fitur-fitur interior seperti kursi depan yang dapat diatur secara otomatis dan dilengkapi dengan batu pemijat hangat di 24 titik yang suhunya dapat disesuaikan; Pivi Pro 13.1” floating haptic screen; Meridian Signature Sound System lengkap dengan active noise cancelation; dan cabin air purification,” sambung Irvino Edwardly.

Soal harga, Range Rover PHEV SE dibanderol mulai Rp 5,2 miliar (off the road), sedangkan Range Rover Autobiography LWB dijual Rp 5,7 miliar (off the road).

Range Rover Boutique

Peluncuran kendaraan PHEV mewah ini berlangsung di fasilitas Range Rover pertama di Indonesia. Berlokasi di South Lobby Plaza Indonesia lantai 1, calon konsumen dapat melihat dan merasakan langsung Range Rover PHEV dan Range Rover Sport PHEV.

Baca juga :  Berubah Total, Intip Wajah Baru Generasi ke-4 Toyota Voxy

“Pengunjung dapat memilih berbagai trim, warna dan fitur opsional, yang memungkinkan calon klien untuk menyesuaikan kendaraan Range Rover sesuai dengan preferensi dan kebutuhan spesifik masing-masing. Selain itu, para pengunjung juga dapat melihat dan membeli branded goods Range Rover yang akan ditampilkan,” jelas Irvino Edwardly.

Range Rover Boutique