JAKARTA – PT Astra International Tbk – BMW Sales Operation (BMW Astra) merilis layanan terbaru berbasis Customer Experience yang diberi nama “Joy Experience” yang memungkinkan konsumen untuk ikut terlibat langsung dalam perawatan dan perbaikan kendaraan BMW miliknya.

Bisa dibilang, program Joy Experience ini mempersilahkan konsumen menjadi montir di bengkel BMW. Tentunya tetap didampingi oleh mekanik yang tersertifikasi.

Pihak BMW Astra menjelaskan bahwa layanan ini bertujuan untuk memberi kepuasan kepada pelanggan sekaligus mengedukasi pelanggan untuk memahami cara merawat dan kendaraannya. Sehingga jika suatu waktu ada masalah mereka bisa mengambil tindakan

Baca juga :  2 Mekanik Bali Kuasai Federal Oil Mechanic Contest 2019

“Joy Experience ini bukti dari komitmen kami untuk mengutamakan customer intimacy dalam proses penjualan maupun layanan purna jual. Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang unik dan personal kepada eluruh pelanggan,” kata Fredy Handjaja, Chief Executive BMW Astra, Selasa (16/7) di Astra Biz Center, BSD.

BMW Astra juga mengklaim kalau program ini merupakan yang pertama bahkan satu-satunya di dunia.

“Joy Experience merupakan yang pertama mungkin satu-satunya di dunia. Kami berharap akan menjadi sarana penyaluran hobi dan sarana edukasi agar pelanggan BMW bisa melakukan perawatan sederhana dan memastikan mobilnya dalam keadaan prima,” lanjut Fredy.

Baca juga :  Motor Di-Recall, Pemilik Yamaha R25 & MT-25 Malah Bersyukur

Sementara itu, Budi Kurniawan selaku Aftersales Manager BMW Astra meyakini bahwa program Joy Experience akan sangat diminati oleh konsumen. Karena berdasarkan pengalamannya, cukup banyak konsumen BMW yang selalu ingin terlibat langsung pengerjaan kendaraannya.

“Karena itu kita fasilitasi saja. Kita siapkan jaket mekanik dalam proses pengerjaan bersama ini. Selain mendapat pengetahuan tentang perawatan mobil BMW, pelanggan juga dapat potongan biaya jasa karena ikut terlibat dalam proses pengerjaan,” jelas Budi.

Sebagai grup diler terbesar BMW di Indonesia, BMW Astra juga selalu meningkatkan kemampuan bengkel agar dapat melayani seluruh kebutuhan pelanggan BMW dan MINI dengan standar internasional. Seluruh layanan purna jual bisa dilakukan di seluruh bengkel BMW Astra, mulai dari perawatan dan perbaikan, penggantian ban, spooring dan balancing, body repair, car detailing, penggantian body kit M-Performance parts hingga koleksi produk BMW Lifetsyle. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *