JAKARTA – Royal Riders Indonesia, wadah bikers Royal Enfield terus menggeliat. Denyut komunitas ini meninggi saat mengadakan pemilihan presiden.

Royal Riders Indonesia (RoRI) kembali memilih komandan baru. Presiden baru ini akan memimpin RoRI untuk periode 2024-2026. Para bikers aktif bermunculan untuk menjadi pucuk pimpinan di RoRI. Hangatnya persaingan terasa.

Salah satu Calon Presiden Royal Riders Indonesia Periode 2024-2026 adalah Ambar Widodo. Bagi Ambar Widodo, komunitas yang berasaskan kesamaan hobi dapat menjadi tempat untuk berkontribusi. Baik secara langsung memimpin atau sekedar turut berpartisipasi. Kali ini dia memutuskan untuk memimpin secara langsung.

Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden RoRI akan berlangsung pada akhir Juni ini. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pilpres RoRI yang dipimpin Bro Farhan tidak membutuhkan waktu lama dalam memilih presiden.

Tanggal 29 dilakukan pemungutan suara dan pengumumannya sendiri sehari setelahnya yakni pada 30 Juni 2024.

Presiden RoRI terpilih untuk memimpin pada periode 2024-2026 akan dilantik dalam acara akbar Royal Riders Indonesia. Momen tersebut merupakan perayaan ulang tahun RoRI ke-8 yang bertajuk 8Citing RoRI di Jakarta.

Dalam Pilpres ini, salah satu kontestan yakni Bro Ambar Widodo sebagai utusan RoRI Jawa Timur Chapter dikenal sebagai salah satu member terbaik RoRI.

Baca juga :  Behaviour Safety Driving 2022, Program TOSCA Bali Bangkitkan Pariwisata

Pria yang memiliki Royal Enfield Super Meteor 650cc ini mendapat nomor urut 2 dalam Pemilu Presiden RoRI 2024-2026.

Yuk kita ulik visi yang dibawa Bro Ambar untuk memimpin RoRI selama dua tahun ke depan. Pria bertubuh tegap ini bertekad menjadikan RoRI sebagai komunitas motor yang solid dan berpengaruh.

Semu ini didukung oleh kepemimpinan yang kuat, komitmen, berdedikasi tinggi serta pengelolaan manajemen organisasi yang transparan dan berkelanjutan.

5 Misi Bro Ambar wujudkan RoRI terbaik:

  • Manajemen organisasi yang luwes
  • Pengembangan kehidupan berkomunitas
  • Kolaborasi dan networking
  • Optimalisasi teknologi dan inovasi
  • Amal sosial dan lingkungan yang membawa perubahan

Sementara ada lima kategori program kerja yang sudah disiapkan dalam menopang visi dan misi tersebut.

Pertama adalah manajemen organisasi, pengembangan komunitas untuk internal RoRI, kolaborasi dan networking untuk eksternal, serta terakhir adalah teknologi dan inovasi.

Pengalaman Ambar Widodo dalam memimpin komunitas otomotif:

  • Ketua umum Trajet Family Club (2010-2015)
  • Ketua umum Honda Tiger Bikers Club Indonesia (2003-2006)

Peran strategis lain dalam komunitas otomotif adalah:

  • Founder Tiger Riders Club Indonesia
  • Dewan Pembina Trajet Family Club.
Baca juga :  "Dunia Kustom" Akan Hadir Lebih Banyak di Jakarta Custom Culture 2018

Pengalaman organisasi profesi Bro Ambar terdiri atas:

  • Ketua pengurus wilayah APJII Jawa Timur (2015-2021).
  • Pembina Sobat Cyber Indonesia
  • Masih menjabat sebagai pengurus Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI) DPD Jawa Timur.

Peran dalam Keluarga Jadi Barometer Kualitas Seorang Laki

Dalam penyampaian visi dan misi capres Royal Riders Indonesia 2024-2026, Ahad (23/6/2024) Bro Ambar beberapa kali menyampaikan pepatah Jawa yang ia terapkan dalam kehidupannya.

“Sapa wani rekasa, bakal nggayuh mulya”. Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia kurang lebih bermakna, “Siapa pun yang bersungguh-sungguh dalam usahanya pasti akan meraih kemuliaan”.

Selain itu pria yang berdomisili di Jember, Jawa Timur ini memiliki prinsip yang juga  diimplementasikan dalam membangun perusahaan dan bisnis yakni mengalir dan menjalaninya dengan sungguh-sungguh sampai berhasil.

Bro Ambar memulai bisnis dari nol dan berkembang hingga menjadi seperti sekarang dengan cara membangun trust dan loyalitas.

Adapun dalam berkomunitas khususnya di Royal Riders Indonesia ia berujar tidak pernah memberikan janji-janji layaknya politisi.

Ia dengan lantang menyampaikan akan berbuat best efforts menawarkan langkah-langkah yang bisa dikerjakan hanya dengan melibatkan teamwork. “Jadi, bekerja dengan teamwork akan apik ujungnya.” ungkap Bro Ambar.

Baca juga :  Carita Charity Gathering, Kepedulian Willys Owners Indonesia untuk Berbagi

Tapi dalam lain hal jika ingin melihat sifat asli atau mencari barometer seorang laki-laki ada di bagaimana ia memimpin rumah tangga.

Ambar menjelaskan bahwa setiap langkah dirinya dalam berkomunitas motor di RoRI selalu dengan dukungan tidak ternilai dari sang istri yakni Sis Nana Utari.

Ketika ditanya terkait kesan kepemimpinan Bro Ambar dalam keluarga, Sis Nana Utari menjelaskan bahwa suaminya tersebut bertanggung jawab dan enjoy dalam hidupnya.

“Suami saya dalam kehidupan sebagai kepala keluarga bertanggung jawab dan enjoy dalam hidupnya. Anak-anak pun dari kecil sudah diajarkan dua hal penting. Pertama adalah komunikasi aktif dan harus bertanggung jawab dengan apa yang diminta dan dikerjakan.” ungkap Nana Utari. Selamat bersaing Bro, semoga bisa memimpin Royal Riders Indonesia! {PO/Mir}