TANGERANG – Mitsubishi Indonesia memainkan perasaan penggila SUV sekaligus pecinta mobil keluarga melalui New Xpander Cross yang merupakan varian mewah dari Mitsubishi Xpander. Setelah tiga tahun dilancurkan, Xpander Cross kembali hadir dengan pesona terbarunya.

Konsumen yang menyukai mobil keluarga sekaligus bertampang SUV bakal dibuat lebih ngiler saat melihat tampilan terbaru New Xpander Cross tahun 2022. New Xpander Cross resmi diperkenalkan di ajang GIIAS 2022 di ICE, Tangerang pada Senin (15/8/2022).

Guntur Harling,  General Manager of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, sejumlah perubahan mengiringi kehadiran New Xpander Cross.

“Atas respons yang sangat baik dari market membuat MMKSI meluncurkan New Xpander Cross dengan perbaikan dan penyempurnaan yang signifikan,” ujar Guntur.

Xpander Cross pertama kali diluncurkan pada 2019 untuk melengkapi line up Xpander. Kehadirannya sekaligus memperluas segmen pasar di Low MPV dan Low SUV. Sebagaimana diketahui, segmen pasar di kelas ini sangat besar untuk market Indonesia.

Baca juga :  Kendaraan "Ndeso" Ini Ternyata Menarik Minat Banyak Negara, Siap Diekspor

Disebutkan, MMKSI tetap mempertahankan fitur unggulan pada Xpander Cross. Penambahan fitur baru antara lain ada di sektor eksterior dan desain yang lebih agfresif.

Beberapa point keunggulan yan dipertahankan adalah kelegaan kabin dan kenyamanan berkendara. Sebagai kendaraan keluarga, point ini sangat penting. Lalu ruang penyimpanan juga dipertahankan sebagai added value.

Selanjutnya beberapa ubahan diberikan untuk menimbulkan kesan top great feeling. Seperti 8 inchi LED monitor dan wireless charging. Terdapat juga desain palang kemudi yang mewah laksana Pajero Sport.

Di bagian eksterior beberapa perubahan nampak di bagian depan, mulai dari desain headlamp yang baru, grille baru, serta front under garnish dengan aksen silver metallic di bagian bawah kendaraan agar kesan agresif dipadu dengan desain bumper baru.

Roof rail Xpander Cross sekarang berubah dari silver jadi hitam agar lebih terkesan SUV tangguh. Pada bagian samping kit menggunakan desain velg baru namun tetap mempertahankan ukuran 17 inci serta improvement wheel arc folding yang membuat tampilannya lebih proporsional.

Baca juga :  Ini Dua Unit Compact SUV Mitsubishi dengan Harga Fantastis

Fitur berkelas yang sangat menarik di mobil ini adalah Active Yaw Control (AYC). Pembalap nasional Rifat Sungkar selaku Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia menjelaskan, fitur AYC berfungsi membantu pengemudi dalam melakukan manuver lebih aman. Melalui AYC, radius putaran menjadi lebih pendek sekalipun di jalanan basah dan licin.

AYC melengkapi fitur sarat teknologi lainnya yang sebelumnya sudah ditanam di Xpander Cross. Di antaranya Active Stability Control (ASC), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Sementara pada bagian dapur pacunya, mengusung mesin MIVEC 1.500 cc dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis jenis CVT.

Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division MMKSI menambahkan, pengembangan Xpander Cross ini butuh waktu tiga tahun sejak pertamakali diluncurkan tahun 2019. Pihaknya berusaha sebaik mungkin membuat MPV ini jadi yang terbaik.

Baca juga :  Suzuki Donasikan Ambulance Demi Dukung Pelayanan Kesehatan di Indonesia

Banyak mobil sejenis yang hadir saat ini, tapi kami percaya Xpander Cross adalah produk yang terbaik. Kami harap konsumen juga ikut merasakannya. Ini mobil terbaik kami dan siap menghadapi persaingan tinggi di kelas ini,” tegas Hikaru.

Atas pesona terbaru dengan penambahan banyak fitur terbaik, membuat bandrol New Xpander Cross juga menyesuaikan diri dengan kenaikan harga. Harganya dalam dua varian berdasarkan transmisinya, manual (MT) dan CVT Premium Package (CVT). Untuk New Xpander Cross MT Rp309,95 juta dan New Xpander Cross CVT Rp335,75 juta. {PO/HAZ}