JAKARTA – Pada tanggal 30 April hingga 5 Mei 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta akan menjadi saksi dari perhelatan besar yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) dan Dyandra Promosindo.

Pameran khusus kendaraan listrik, diberi nama Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, akan menjadi sorotan utama bagi masyarakat yang peduli dengan lingkungan dan teknologi terbaru.

Melibatkan lebih dari 75 merek terkemuka, PEVS 2024 bukan hanya sekadar pameran, tetapi juga ajang untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan kendaraan listrik dalam menjaga lingkungan.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko, menegaskan bahwa pameran ini bukan hanya tentang memamerkan produk, tetapi juga tentang sosialisasi kepada masyarakat mengenai keunggulan teknologi kendaraan listrik.

Baca juga :  IMOS 2022 Kawasaki Motor Indonesia Hadirkan Produk Andalan

“Dengan diikuti 75 brand, ini berarti memberikan seluas-luasnya tempat kepada peserta untuk menampilkan produknya, sehingga masyarakat semakin banyak pilihan. Itu yang kedua. Yang ketiga adalah sebuah wadah edukasi bagi anak-anak kita dengan berbagai kegiatan seminar dan sebagainya,” tutur Moeldoko di Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Lebih lanjut, Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo juga menyatakan komitmennya untuk menjadikan PEVS 2024 sebagai pendorong utama dalam mengadopsi teknologi kendaraan listrik di Indonesia.

“PEVS 2024 sangat berkomitmen menjadi yang terdepan di dalam mendorong penggunaan teknologi kendaraan listrik di Indonesia. Kendaraan listrik bukan hal yang baru lagi bagi kita semua tetapi merupakan sebuah gaya hidup bagi kita. Hal itu tercermin dari mulai banyaknya kendaraan listrik yang kita temukan di jalan saat ini,” ungkap Daswar.

Baca juga :  Yuk Lihat Tiga Modifikator Terbaik dari 2.350 Modifikator Honda Modif Contest 2019

Berdasarkan data yang dirilis oleh Kementerian Perindustrian menunjukkan peningkatan signifikan dalam penggunaan mobil dan motor listrik di tahun sebelumnya, menggambarkan bahwa kendaraan listrik bukan lagi sesuatu yang asing bagi masyarakat Indonesia.

PEVS 2024 pihak penyelengara menargetkan nilai transaksi mencapai Rp400 miliar, diharapkan akan menjadi magnet bagi pelaku bisnis di sektor kendaraan listrik. Melalui kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, pameran ini diharapkan mampu meningkatkan investasi dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, sejalan dengan visi pemerintah untuk memajukan sektor industri kendaraan ramah lingkungan.

Baca juga :  Hadir di IIMS 2019, Pioneer Launching Audio Premium Terbaik

PEVS 2024 tidak hanya menawarkan pameran produk-produk terkini dari industri kendaraan listrik, tetapi juga menyuguhkan berbagai acara dan hiburan menarik bagi pengunjung. Mulai dari EV Motorcycle Fun Race, Drone Show & EV Fire Extinguish, hingga seminar dan talkshow, pameran ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua pengunjung.[Po/Byn]