JAKARTA – Menyambut natal dan penghujung tahun 2023. Velozity kembali mengadakan kegiatan bakti sosial untuk berbagi kasih Natal dengan Panti Asuhan Kasih Anugerah yang berlokasi di daerah Jakarta Barat pada hari Sabtu (16/12).

Rangkaian Kegiatan ini meliputi Do’a bersama anak-anak Panti Asuhan Kasih Anugerah, bakti sosial pemberian perlengkapan panti, sembako, dana santunan serta terakhir Edukasi dan Penanaman Bibit pohon Mangrove bekerjasama dengan pengelola Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk di PIK.
 
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia, Arief Priharyanto dari Velozity. Panti Asuhan Kasih Anugerah ini dihuni oleh  sekitar 63 anak berusia 6 – 18 tahun dengan didampingi oleh Ketua Pengurus Panti Asuhan Kasih Anugerah, dimana mereka membutuhkan perlengkapan dan peralatan untuk mendukung kegiatan belajar, sembako serta biaya lainnya untuk mendukung kegiatan operasional Panti Asuhan sehari-hari.

Baca juga :  Ribuan Skuter Bakal Membanjiri Jakarta Mods Mayday 2022

Selain itu, Velozity turut menyumbangkan bantuan donasi uang tunai dan beberapa bingkisan yang dikumpulkan oleh para Velozers dari berbagai Chapter Nasional yang ada.  Acara dimulai dengan mendengarkan sambutan berupa lagu pujian Rohani yang dilakukan oleh anak-anak panti.

Dalam sambutannya Ketua Panitia, Arief Priharyanto menyampaikan “Terima kasih banyak yang tak terhingga kepada Panti Asuhan Kasih Anugerah atas kesempatan yang diberikan kepada kami, keluarga besar Komunitas Velozity sudah diberikan kesempatan datang berkunjung ke panti ini untuk menghibur, berbagi kasih dan berdonasi dalam menyambut hari Natal 2023 & Tahun baru 2024 bersama anak-anak Panti Asuhan Kasih Anugerah”.

Baca juga :  Rakernas HDCI 2019 Target Wujudkan Jadi Club Motor World Class

Rangkaian Acara selanjutnya di laksanakan di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk dengan dimulai Edukasi terlebih dahulu mengenai jenis-jenis tanaman yang di pelihara serta bagaimana cara perawatannya di Taman tersebut. Antusias anak-anak sangat terlihat ketika dalam pelaksanaan edukasi banyak yang bertanya mengenai materi yang disampaikan.

Setelah dilakukan edukasi, anak-anak melakukan penanaman bibit mangrove di area sekitar dengan di bimbing langsung oleh pihak pengelola. Dari kegiatan ini anak-anak bersama dengan Velozers dapat memahami bagaimana cara merawat lingkungan di pesisir pantai serta cara melestarikan penghijauan di sekitar pesisir pantai sehingga alam selalu terjaga.

Tidak ketingalan panitia penyelengara mengucapkan terimakasih kepada pihak pengelola yang telah berperan dalam melestarikan alam di sekitar area Angke – Kapuk, semoga ke depan kerjasama ini tetap terjalin.

Baca juga :  Bencana Asap, Bikers Urang Minang Bagikan Ribuan Masker & Vitamin

Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya juga diberikan kepada Pengurus Panti Asuhan Kasih Anugerah, pihak pengelola Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk, dan rekan rekan Velozers yang sudah berpartisipasi. Semoga kerjasama yang telah terjalin dapat terus terjaga dan lebih baik lagi, sampai jumpa di kegiatan Veloz Community (Velozity) selanjutnya.[Po/Byn]