JAKARTA – Sejak dirilis akhir tahun lalu, layanan inspeksi mobil bekas di OLX ternyata mendapat sambutan yang positif dari konsumen yang ingin membeli mobil di platform jual beli OLX.

Melalui layanan ini, pembeli dapat mengajukan permintaan inpeksi terhadap mobil yang akan dibeli. Dari data OLX, layanan ini telah menarik perhatian lebih dari dua puluh ribu pengguna setiap bulannnya.

“Dari peminat tersebut, terdapat 2,100 orang yang mendaftarkan diri untuk layanan ini dan 650 diantaranya sudah merasakan manfaat dari Layanan Inspeksi Mobil,” kata Agung Iskandar, Director of Growth OLX Indonesia.

Agung menambahkan dalam tiga bulan terakhir, minat pengguna terhadap layanan ini mengalam peningkatan rata-rata tiga puluh persen setiap bulannya.

Baca juga :  Dengan Bus Sleeper, ExxonMobil Mudikan Ratusan Mekanik

Data OLX menyebutkan bahwa 90% pengguna Layanan Inspeksi Mobil ini adalah pengguna baru. Mereka merupakan individu yang bermaksud membeli kendaraan baik melalui diler mobil bekas maupun penjual pribadi.

Jika merujuk pada jenis mobil yang paling diminati, Model MPV masih memimpin dengan presentase 33%, diikuti city car 25%, SUV 24%, sedan 16% dan pick up 2%.

Sementara itu, merek mobil bekas yang paling banyak mendapat permintaan inspeksi atau pengecekan adalah Toyota (17%), Honda (16%), Nissan (15%), Mitsubishi (15%) dan Suzuki (5%).

Baca juga :  BMW Jamin Mobil Bekas di Diler Resmi Murah dan Berkualitas

Dilihat dari wilayahnya, khususnya di area Jabodetabek, konsumen yang memanfaatkan Layanan Inspeksi Mobil terbanyak datang dari wilayah Tangerang Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat.

Layanan inspeksi mobil di OLX jelas sangat membantu bagi mereka yang ingin membeli mobil bekas idamannya. Menurut Agung, banyak orang yang ingin membeli mobil bekas secara online namun masih meragu karena tidak mengetahui betul kondisinya.

“Adanya layanan ini dapat meningkatkan kepercayaan pembeli. Mereka akan mendapatkan mobil bekas dengan kondisi dan harga terbaik,” tutup Agung.

Berikut ini langkah mudah menikmati layanan Inspeksi Mobil OLX:

1. Calon pembeli dapat mencari mobil pilihannya di OLX.co.id

Baca juga :  Bridgestone di Indonesia Berikan Donasi Bagi Korban Gempa Bumi Lombok

2. Hubungi penjual untuk mengatur langsung jadwal inspeksi

3. Lengkapi formulir inspeksi mobil dengan klik tautan di halaman mobil yang telah dipilih

4. Tim Profesional inspkesi mobil akan melakukan inspeksi sesuai jadwal

5. Laporan inspeksi akan dikirim melalui email selambat-lambatnya 24 Jam setelah inspeksi selesai. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *