Yamaha X Ride Limboto

LIMBOTO – Satu lagi komunitas X-Riders Yamaha Indonesia alias XYI lahir. Kabar kelahiran ini datang dari Pulau Sulawesi, persisnya di Provinsi Gorontalo. Para pecinta Yamaha X-Ride di Limboto, Kabupaten Gorontali melakukan deklarasi XYI Limboto Region.

Deklarasi yang digelar di acara Festival Pesona Danau Limboto di halaman Kantor Bupati Gorontalo pada Sabtu (21/9/2019) berlangsung meriah. Ratusan bikers XYI dan masyarakat sekitar menjadi saksi lahirnya region baru dari keluarga besar X-riders Yamaha Indonesia (XYI).

Baca juga :  WCC Chapter Bekasi Gelar Baksos di Desa Hurip Jaya

Para tamu bikers berasal dari sejumlah wilayah di Sulawesi, yakni XYI Gorontalo, XYI Palu, XYI Manado, XYI Minahasa, XYI Boalemo dan XYI Gorut region. Acara deklarasi juga dihadiri warga masyarakat pengunjung acara Festival Pesona Danau Limboto.

Acara deklarasi juga mendapat dukungan dari pihak main dealer sepeda motor Yamaha yaitu PT. Hajsrat Abadi Cabang Gorontalo.

Setelah diresmikan, XYI Limboto Region menjadi region XYI ke-4 di Gorontalo. Kota Limboto merupakan Ibukota dari Kabupaten Gorontalo yang dulunya juga merupakan nama sebuah kerajaan yang pernah ada di wilayah ini.

Baca juga :  Tips Mudah Merawat Motor Matic di Rumah

Acara deklarasi dimulai pukul 19.00 wita yang diawali dengan kegiatan sambutan oleh Penasihat XYI Gorontalo Bro Vandy Sahabu. Lalu disambung sambutan Korwil XYI Sulawesi 1 Bro Thobes. Keduanya menekankan tentang perlunya kekompakan antar semua member XYI Limboto. 

Selanjutnya dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat oleh XYI Pusat yang diwakili penyerahannya oleh korwil XYI Sulawesi  1 kepada Koreg Sementara XYI Limboto Bro Aditya Wisnu.

“Semoga XYI Limboto menjadi wadah penggemar X-Ride dengan kegiatan positif. Kelahirannya juga dijadikan sarana untuk menambah persaudaraan dan menjalin silaturahmi dengan sesama sobat bikers di Gorontalo dan sekitarnya,” harap Bro Aditya Wisnu. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *