BOGOR – IgnitionB Driving School berkolaborasi dengan mind tuning Bali bergabung dengan MaseSolo Racing Team untuk berkompetisi di kejuaraan balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024.

MaseSolo Racing Team sendiri berkompetisi di kelas Retro Race pada putaran ke-2 ISSOM 2024 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu, 26 Juni 2024 kemarin.

Putra selaku pembalap dari MaseSolo Racing menjelaskan persiapan mereka menatap balapan terbilang dadakan. Hal ini membuat mereka mengalami beragam kendala.

Baca juga :  Selain Pengusaha, Pria ini Merupakan Dragster Handal

“Persiapan sangat dadakan, Kamis baru latihan pertama dengan mobil tersebut ditambah girbox bermasalah, makanya Jumat tidak ikut latihan resmi karena syncro gigi 5 jebol,” ujar Putra.

Di hari balapan tepatnya Minggu (26/6), MR x gagal meraih hasil maksimal dikarenakan kendala teknis. “Satu lap habis start, link gardan patah, mobil duduk di ban sehingga ban belakang kiri sobek dan harus pit,” sambungnya.

Target 3 besar di akhir musim

Meski belum meraih hasil maksimal di putaran ke-2 ISSOM, pembalap asal Bali tersebut tetap optimis dirinya bisa mengejar target masuk dalam 3 besar di akhir musim. “Target saya 3 besar di akhir season,” tegas Putra.

Baca juga :  Zharfan Sukses Raih Juara Seri Perdana Honda Jazz Speed Challenge 2019

Menurutnya, hasil race di round 2 kemarin akan dijadikan pelajaran, khususnya persiapan jelang balapan yang harus lebih dimaksimalkan. Selain itu, Putra berharap tim MaseSolo Racing lebih beruntung di seri selanjutnya.

“Untuk race kmaren, kita hanya bisa fight 1 lap, dan patah link di lap kedua pada sedang kenceng-kencengnya, masih bersyukur tidak makan tembok. Overall, kemaren semua kru sudah melakukan yang terbaik, cuma Dewi Fortuna belum bareng kita,” pungkas Putra.

Baca juga :  Fabio Quartararo Menangi MotoGP Doha, Duo Pramac Ducati Naik Podium