JAKARTA – Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi dibuka pada Jumat (22/7/2022) di JIExpo Kemayoran Jakarta. Pameran yang digagas oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) bersama Dyandra Promosindo ini akan berlangsung hingga 31 Juli 2022.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko, mengatakan PEVS 2022 menjadi sarana untuk memperkenalkan ekosistem kendaraan listrik. Pameran ini juga akan jadi pemicu transisi kendaraan konvensional ke kendaraan listrik.

“Pameran ini akan menjadi pemicu dan pemacu. Pemicu kepada seluruh yang akan menggunakan mobil listrik, khususnya di Indonesia. Kenapa bisa jadi pemicu? Program pemerintah memiliki dua pendekatan, yang pertama adalah transisi dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik. Kedua konversi dari mobil atau kendaraan yang ada menjadi kendaraan listrik,” kata Moeldoko saat pembukaan PEVS 2022.

Baca juga :  Harley-Davidson Bawa Dua Model Baru FXDR 114 dan Iron 1200 di IIMS 2019

Moeldoko juga menjelaskan keberadaan PEVS diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan serta antusiasme masyarakat terhadap kendaraan listrik. Kemudian diharapkan bisa menyemarakkan industri kendaraan listrik sesuai dengan fokus pemerintah dengan mengedepankan produk lokal.

Pabrikan roda empat yang ikut serta yakni DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV dan Prestige yang menghadirkan Renault, Tesla, serta taksi terbang E-hang. Kemudian juga ada Wuling, hingga commercial vehicle seperti Bus MAB dan kereta gantung Aerobus, hingga line up truk listrik dari Fuso.

Baca juga :  Berikut 3 Jawara IAM MBtech Awards 2019 di Kuta Bali

Tidak ketinggalan ada juga Utility Vehicle yaitu Alke dan Glutton. Kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, Smartby, Smoot, Trolis.

Untuk merek komponen pendukung kendaraan listrik seperti Abc Lithium, ACMIC, Alton, Camp, Birubatt, B&D, Element, Evolusi 3D, Groen, Oyika, Police, PMB, dan Vixmo hingga sederet produk lokal.

Baca juga :  Ajang Modif CustoMAXI x YAMAHA Heritage Built 2020 Dibuka di Bekasi

PEVS 2022 dibuka setiap hari pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB pada weekdays dan 10.00 WIB sampai 21.00 WIB di weekend. Harga tiket Rp30 ribu untuk weekdays (Senin-Kamis), sedangkan untuk weekend (Jumat-Minggu) harga tiket sebesar Rp50 ribu.

Adapun untuk Premium tiket khusus 31 Maret 2022, khusus hari pembukaan, dibanderol Rp100 ribu dari pukul 17.00-21.00 WIB. Pembelian tiket PEVS 2022 tersedia melalui online.