JAKARTA – Nissan menandatangani kerjasama kemitraan dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik dan mendorong pembangunan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia menjelaskan bahwa kerjasama ini tak hanya membangun infrastruktur pengisian daya mobil listrik saja, tapi juga mencakup edukasi seputar pengisian daya mobil listrik.

“Kolaborasi yang kuat antara pihak publik dan swasta sangat penting untuk mendorong kesadaran dan penerimaan kendaraan listrik di Indonesia. Selain membangun infrastruktur pengisian daya, kerjasama yang dilakukan juga mencakup edukasi dan upaya mengatasi kesalahpahaman seputar pengisian daya dan penggunaan listrik,” ungkap Isao Sekiguchi.

Baca juga :  Nissan Jadi Kendaraan Resmi Final UEFA Champions League 2019

Pada awal tahun ini, Nissan telah mengumumkan bahwa Nissan LEAF terbaru akan dibawa ke Indonesia pada 2020. Secara global, Nissan telah menjual lebih dari 430.000 unit kendaraan listrik 100% (EV), sejak peluncuran kendaraan listrik yang diproduksi massal pertama pada 2010. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *