JAKARTA – PT. Astra International. Tbk – Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) selaku Agen Pemegang Merek kendaraan Peugeot di Indonesia resmi meluncurkan New Peugeot 5008 SUV yang digelar Kamis (27/6/2019) di Astra Peugeot BSD, Astra Biz Center, BSD City, Tangerang.

Model ini semakin menegaskan keseriusan Peugeot menggarap pasar SUV di tanah air. Sebelumnya brand asal Perancis ini juga sudah merilis model SUV yakni New Peugeot 3008 tahun 2018 lalu dan sekarang New Peugeot 5008 SUV juga dipercaya akan diterima konsumen tanah air.

New Peugeot 5008 SUV hadir dengan desain berkarakter, stylish dan dinamis yang merupakan Full Model Change dari 5008 (MPV) generasi sebelumnya yang bertransformasi menjadi SUV 7-Seater Premium.

Baca juga :  Chery Resmi Luncurkan OMODA 5E di Indonesia Investasi Rp250 Miliar dan Rencana Ekspansi

“New Peugeot 5008 SUV masuk ke segmen SUV 7-Seater Premium yang ditujukkan sebagai pilihan bagi keluarga mapan yang membutuhkan kendaraan dengan tampilan yang berkarakter, stylish, kenyamanan khas mobil eropa, fitur dengan teknologi terkini, dan kapasitas penumpang maupun bagasi yang lebih besar,” kata Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot.

Dibandingkan Peugeot 3008, New Peugeot 5008 SUV ini punya dimensi lebih besar dan memiliki fitur yang lebih lengkap seperti Park Assist dan kamera 360 degree di pintu belakang dan depan (Visiopark).

Membantu memudahkan pengemudi untuk melakukan parkir kendaraan dengan setir yang bergerak otomatis dan menyesuaikan kondisi lokasi parkir baik secara paralel maupun mundur. Pengendara juga akan dipandu dari tampilan touchscreen kamera.

Baca juga :  Chery Mengepak ke Surabaya, Dealer Prapen Awali Perkenalan SUV TIGGO Pro Series di Jatim

Kapasitas kabin dan bagasi lebih luas, kursi baris ke-3 bisa dilipat atau dilepas. Sementara, fitur ikonik Peugeot i-Cockpit masih tetap dipertahankan seperti pada Peugeot 3008.

Fitur ini memberikan pengalaman menyenangkan dolam berkendara seperti merasakan suasana kabin pesawat dengan adanya desain dashboard yang mirip kokpit pilot.

New Peugeot 5008 SUV ditawarkan dengan harga Rp 820.000.000 (On the road Jakarta) dan tersedia datam 4 pilihan warna yakni Emerald Crystal, Nimbus Grey, Nera Black, dan Pearlescent White.

Baca juga :  SUV KIA Sonet 7 Seater Resmi Memulai Debutnya di Indonesia

Rokky Irvayandi menambahkan bahwa, harga tersebut memposisikan New Peugeot 5008 sebagai SUV Premium Eropa 7 seater paling murah yang ada di Indonesia.

“SUV Premium Eropa dibawah harga Rp 1 Milyar, ya cuma ini. Kita memang memposisikan New Peugeot 5008 SUV ini di atas SUV Jepang dan di bawah SUV Jerman. Jadi kita ditengah-tengah,” beber Rokky. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *