BALI – PT Toyota Astra Motor (TAM) membenarkan kabar soal unit New Calya yang dipesan oleh perusahaan Express Taxi untuk menjadi armada baru. Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM mengatakan, perihal permintaan Calya untuk menjadi armada taksi sudah ada sejak tahun lalu.

“Sebenarnya permintaan Calya untuk taksi itu sudah lama. Permintaan Calya dari beberapa perusahaan taksi sudah dari tahun lalu,” kata Anton Jimmi di sela-sela test drive line up Toyota Hybrid, di Bali, Kamis (10/10).

Baca juga :  Suzuki New Carry Pick Up Segera Diekspor dalam Waktu Dekat

Sayangnya, Anton belum bisa mengatakan total jumlah unit yang dipesan Express, namun yang pasti mencapai ratusan. “Kemarin (September) sih ada beberapa ratus unit yang sudah kita kirim melalui diler kita. Kedepannya ya kita masih nunggu data jumlahnya berapa,” sambungnya.

Anton menambahkan unit Calya untuk taksi berbeda dengan Transmover yang merupakan down grade dari model Avanza memang diproduksi khusus untuk kebutuhan armada perusahaan taksi Blue Bird.

Baca juga :  Mitsubishi XFC Concept Tampil di IIMS 2023

“Beda dengan Transmover itu memang khusus kalau Calya kita nggak ada varian khusus Taksi nya. Lalu berbeda dengan model kendaraan taksi lainnya yang membutuhkan izin khusus atau surat pengantar pengenaan pajak, Calya ini kan sudah tidak ada pajak. Pajak Penjualan Barang Mewahnya (PPnBM), kan sudah 0 persen,” beber Anton.

Adapun model New Calya yang dijadikan armada taksi oleh Express adalah New Calya tipe E manual. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *