JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencoba menaikkan level Xpander Cross lewat model facelift New Xpander Cross yang diluncurkan saat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 beberapa waktu lalu.

Beragam penyegaran dan pembaruan tersemat pada model New Xpander Cross mulai dari sektor eksterior, interior, hingga fitur-fitur yang dibenamkan. Bahkan ada banyak fitur yang tidak ada pada Xpander Cross versi sebelumnya.

Di bagian eksterior, model anyar ini menggunakan desain headlamp baru, grille baru, front under garnish dengan aksen silver metallic di bagian bawah yang mempertegas kesan SUV, serta penggunaan bumper baru yang lebih agresif.

Roof rail yang tadinya berwarna silver dirubah menjadi hitam untuk menegaskan kesan SUV. Desain velg baru 17 inci serta improvement wheel arc folding menambah tampilan New Xpander Cross lebih proporsional.

Di dalam kabin, konsumen akan merasakan kemewahan lewat LED meter 8 inchi dan wireless charging, serta setir kemudi dengan banyak tombol yang diadposi dari desain setir Pajero Sport. Kelegaan kabin serta ruang penyimpanan juga semakin dimaksimalkan.

Baca juga :  Harga Baterai, Faktor Penentu Implementasi Kendaraan Listrik

Terdapat New Design High Contrast Meter Cluster with Color MID, New Synthetic Leather Seat with Heat Guard Function, New Rear Armrest with Cup Holder, New Rear Dial AC Garnish, New Rear USB Port on front console.

Dari sisi sensasi berkendara, kenyamanan New Xpander Cross ditopang dengan suspensi baru yang mengadopsi Pajero Sport. New Xpander Cross menggunakan bracket suspension di bagian depan dan structural adhesive di bagian belakang. Suspensi ini juga berdampak pada handling New Xpander Cross lebih stabil dan optimal saat bermanuver.

Penyempurnaan juga diberikan pada fitur-fitur keselamatan seperti New Speed Sensitive Automatic Door Lock, New Electric Parking Brake (EPB) with Brake Auto Hold, serta fitur Active Yaw Control (AYC) yang tidak dimiliki kompetitor sekelas.

Fitur Active Yaw Control (AYC) merupakan fitur yang biasa ditemukan pada mobil-mobil premium. Fitur ini berfungsi memberikan kontrol pengereman saat menikung tajam, sehingga mobil tidak mengalami limbung, serta laju mobil saat menikung lebih akurat sesuai dengan keinginan pengemudi bahkan di jalan licin sekalipun.

Baca juga :  Suzuki XL7 Merangsang Segmen Medium SUV

Fitur AYC membuat radius putar atau titik menikung mobil lebih optimal karena memberikan kontrol pengereman saat bermanuver di bagian roda depan, sehingga kendaraan tetap terasa stabil serta mencegah gejala under steer. Informasi saat AYC bekerja juga tampil di MID.

Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Tetsuro Tsuchida mengaku sangat senang dengan kehadiran model baru Xpander Cross. Menurutnya, model sebelumnya masih dicari dan harga bekasnya juga masih tinggi. Dengan demikian, peningkatan level di New Xpander Cross jelas memberikan value lebih untuk konsumen.

“Kami sangat puas dan bahagia memilikinya (Xpande Cross). Selain itu, pelayanan yang diberikan juga cukup bagus untuk memuaskan konsumen dan Xpander mobil bekasnya masih sangat dicari. Harga bekasnya juga sangat tinggi hingga sekarang, jadi nilai invetasi cukup bagus. Kami tetap optimis walau pasar sudah banyak competitor,” terang Tetsuro Tsuchida.

Sementara itu, General Manager of Sales & Marketing Division PT. MMKSI, Amiruddin mengatakan pihak Mitsubishi sebisa mungkin mengedukasi konsumen terkait fitur-fitur yang ada di New Xpander Cross agar bisa dimanfaatkan konsumen.

Baca juga :  Mitsubishi XFC Concept Tampil di IIMS 2023

“Memang ini jadi concern kami pertama bahwa semua tenaga penjual harus menjelaskan secara clear mengenai unique selling point dan manfaat dari fitur-fitur tersebut. Jadi kami juga memastikan bahwa tenaga penjual kami akan memberikan penjelasan secara clear dan dilakukan edukasi terhadap fungsi-fungsi yang ada pada fitur-fitur kendaraan,” ujar Amiruddin.

“Itu yang menjadi satu SOP kami pada saat kendaraan kendaraan semua fitur kendaraan akan dijelaskan penggunaannya, fungsinya dan manfaatnya. Yang kedua, untuk jaminan aftersales tentunya seperti yang disebutkan Pak Tomi tadi kami juga memberikan paket smart free service bebas biaya jasa perawatan sesuai dengan masa servisnya,” beber Amiruddin. [Po/Byn]