TANGERANG – Sebuah solusi canggih berbasis sistem telematika dihadirkan UD Truck untuk para konsumennya dalam mengelola kendaraan. Sistem satu pintu dengan nama My UD Fleet ini memudahkan pemilik truk memantau seluruh kondisi kendaraan dengan sangat mudah, efisien dan murah.

UD Trucks Indonesia sebagai penyedia kendaraan niaga terkemuka mengumumkan terobosan baru solusi aftermarket tersebut di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Dalam penjelasannya, disebutkan, generasi solusi Telematika UD, My UD Fleet (MUF) dirancang untuk merevolusi industri angkutan truk.

Fany Royssi Nanda, Service Agreement & Telematics UD Trucks Indonesiamengatakan bahwa UD Trucks tidak hanya memperhatikan kualitas produknya, tetapi juga menawarkan serangkaian layanan purna jual sehingga pelanggan tidak akan merasa kesulitan dalam memiliki produk UD Trucks sebagai aset terbaik untuk bisnis mereka.

My UD Fleet adalah solusi pengelola armada yang dirancang untuk pelanggan yang memiliki banyak unit atau armada yang dipantau secara kolektif dari satu pengguna, yang lebih cocok untuk pelanggan UD Trucks di Indonesia dibandingkan dengan My UD Telematics (MUT), yang dirancang bagi pengemudi pemilik dengan kepentingan perseorangan dimana pengemudi merangkap sebagai pemilik truk.

Baca juga :  Model Unit SUV Sumbang Penjualan Terbesar Honda Bulan Mei 2023

Fany Royssi menambahkan, UD Trucks memahami tantangan yang dihadapi pemilik truk dan pengelola armada, khususnya di Indonesia dalam memastikan performa kendaraan yang optimal, mengurangi downtime, dan memaksimalkan efisiensi. Untuk mengatasi masalah tersebut, kami telah mengembangkan sistem Telematika UD agar lebih inovatif dengan My UD Fleet.

My UD Fleet sebagai “UD Connected Services”, payung dari semua layanan UD Trucks, menawarkan rangkaian layanan yang komprehensif, termasuk analisis performa pengemudi, visibilitas total armada, manajemen pemeliharaan, dan pemantauan bahan bakar serta AdBlue.

Dengan memanfaatkan analitik data yang canggih dan kemampuan prediktif, pengelola armada dapat secara proaktif mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah, mengurangi kerusakan kendaraan, dan meminimalkan biaya pengoperasian.

Pemilik truk dan pengelola armada di seluruh Indonesia akan merasakan banyak manfaat, yang memungkinkan mereka mencapai tingkat produktivitas, kinerja, dan profitabilitas baru. Keunggulan utama My UD Fleet sebagai generasi penerus UD Telematika antara lain:

  1. Dasbor berbasis widget yang memberikan informasi berguna untuk pengelola armada, seperti efisiensi bahan bakar, pemeriksaan harian pengemudi, peringatan, laporan, peta, dan lainnya.
  2. Dasbor lintasan yang diperbarui (Peta), memberikan detail kendaraan tambahan seperti standar produk atau emisi/transisi serta menyediakan akses mudah ke pelacakan.
  3. Pelacakan yang ditingkatkan dan menampilkan semua peristiwa dalam satu laporan, termasuk perilaku pengemudi. Anda dapat menyesuaikan peristiwa yang ingin Anda lihat.
  4. Laporan bahan bakar menampilkan grafik bahan bakar baru untuk visualisasi, di mana sensor dan logika ditingkatkan untuk dapat mendeteksi penurunan bahan bakar secara tiba-tiba sebesar 7%, dari yang sebelumnya di 12%.
  5. Tingkat dan konsumsi AdBlue.
  6. Laporan efisiensi bahan bakar yang baru dengan penilaian pengemudi / saran pengemudi untuk perbaikan yang membuka jalan bagi layanan konsultasi.
  7. Aturan baru berbasis logika yang membuat pemberitahuan kepada pelanggan dan dealer untuk dukungan dan reaksi yang lebih cepat.
Baca juga :  Mitsubishi Merilis Varian Spesial "Xpander Hitam", Apa Saja Ubahannya?

Karena UD Trucks Indonesia sangat menantikan partisipasinya di GIIAS 2023, pemilik truk dan pengelola armada dari seluruh negeri dapat berharap untuk memanfaatkan kekuatan solusi UD Telematics dan My UD Fleet.

Pengenalan teknologi inovatif ini menandai langkah maju yang signifikan dalam industri angkutan truk di Indonesia, yang menunjukkan komitmen UD Trucks dalam menyediakan solusi inovatif yang mendukung pertumbuhan dan kesuksesan pelanggan mereka.

Baca juga :  Training Media, UD Truck Bedah Fitur Canggih Quester Euro5

Joko Kusnanto, ST. M. Sc, Plt. Kasubdit Uji Tipe Kendaraan Bermotor Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, mengungkapkan dukungannya terhadap layanan yang ditawarkan UD Trucks.

“Layanan dari UD Trucks ini dapat menjawab kekhawatiran para pemilik truk dan pengelola armada. Mereka dapat merasa lebih aman karena dapat memantau pengemudi secara langsung sehingga keselamatan di jalan raya pun tetap terjaga,” kata Joko Kusnanto. {PO/Mir}