JAKARTA – PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Kia di Indonesia resmi meluncurkan KIA Grand Carnival di hari pembukaan GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021).

“Keikutsertaan kami untuk pertamakalinya di ajang GIIAS pada tahun 2021 ini, menegaskan komitmen Indomobil bagi Kia untuk terus menyediakan lebih banyak pilihan dan varian baru, serta mendukung dan memenuhi kebutuhan gaya hidup serta memberikan aspirasi dan inspirasi bagi konsumen dan pengguna mobil Kia di Indonesia,” kata Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head, PT Kreta Indo Artha.

Baca juga :  BMW Indonesia Luncurkan All New BMW X4 dan BMW Seri 3 Limited Edition

Grand Carnival sendiri hadir untuk menggantikan Kia Grand Sedona. Mobil baru ini merupakan satu-satunya high MPV di Indonesia dengan kapasitas 11 penumpang.

KIA Grand Carvinal mengusung mesin V16 2.2 L CRDI, DOHC yang mampu menghasilkan tenaga 202 hp di 3.800 rpm.

KIA Grand Carnival disebut sebagai model pengganti Kia Grand Sedona. Selain itu, The All-New Grand Carnival diklaim pihaknya merupakan satu-satunya High MPV yang ada di Indonesia dengan kapasitas sebanyak 11 orang penumpang.

Baca juga :  Berbarengan dengan GIIAS, BMW Astra Fest Hadirkan Beragam Promo

PT KIA juga memperkenalkan 2 varian terbaru KIA Seltos, yakni GT Line 1.4 Turbo GDI yang merupakan top of the line dari jajaran Kia Seltos serta Kia Seltos 1.5 CRDi, satu-satunya compact SUV bermesin diesel yang ada di Indonesia pada saat ini.

KIA Grand Carnival dibanderol Rp 886 juta. Sedangkan untuk Kia Seltos GT Line 1.4 Turbo GDI sebesar Rp 415 juta, serta KIA Seltos 1.5 CRDi dijual Rp 389 juta.

Baca juga :  Ajang GIIAS 2021 MG Motor Indonesia Hadirkan Mobil Listrik MG 5 EV