Sachsenring, Jerman – MotoGP Jerman 2024 semakin mengokohkan Ducati sebagai motor tercepat. Tiga pembalapnya memborong juara dan Marquez bersaudara sabet podium.

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia semakin menabalkan namanya sebagai jagoan MotoGP paling mutakhir. Pecco, demikian pembalap asal Italia ini disapa kembali meraih juara MotoGP di musim 2024.

Usai menjuarai MotoGP Jerman yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Bagnaia berarti sudah mengepas enam kali juara dari sembilan seri MotoGP 2024 yang sudah digelar sejak Maret silam.

Pada balapan Utama Minggu (7/7/24) Francesco Bagnaia seperti ketiban durian runtuh. Rival utamanya, Jorge Martin (Pramac Ducati) yang tengah berada di depan, terjatuh. Sialnya, Martin di 1 lap sisa itu memudahkan Bagnaia menjadi juara di MotoGP Jerman 2024.

Baca juga :  Begini Wujud GSX-RR 2022, Tunggangan Anyar Joan Mir dan Alex Rins

Balapan kali ini tergolong sengit. Jorge Martin sebagao pole position bisa langsung mengamankan posisi pertama. Namun, bagnaian sempat menyodok dan menguasai posisi tersebut, sebelum akhirnya diambil lagi oleh Martin.

Dalam persaingan tersebut, Martin terjatuh di penghujung lap dan membuyarkan harapannya untuk meraih juara.

Sementara aksi hebat kembali ditampilkan oleh Marc Marquez. Pembalap Gresini Ducati tersebut harus memulai balapan dari posisi 13. Namun, perlahan-lahan juara dunia 8 kali ini merangsek kedepan.

Menjelang lap berakhir, Marc Marquez sudah berada di posisi ketiga di belakang Bagnaian yang telah menjauh dan sang adik Alex Marquez sekaligus pembalap satu tim Marc.

Baca juga :  Juara di Austin 2019, Rins Penguasa Baru GP American

Marquez pantang menyerah, dia sukses mengugguli Alex dan berusaha mengejar Bagnaia yang sudah cukup jauh di depan.

Dan hasil MotoGP Jerman 2024 tak berubah. Bagnaia meraih podium pertama, sementara dua bersaudara Marc dan Alex Marquez sukses berada satu podium di Minggu seru di Sachsenring, Jerman.

Bukan hanya menguasai seluruh podium, pembalap Ducati lainnya juga menempati top lima MotoGP Jerman 2024. Enea Bastianini (Ducati Lenovo) berada di posisi empat dan Franco Morbideli (Pramac Ducati) di posisi lima.

Sprint Race

Pada balapan pertama alias balapan sprint race yang digelar Minggu, Jorge Martin tampil sebagai juara. Posisi kedua diraih Miguel Oliveira (Trackhouse Aprilia) dan Francesco Bagnaia di urutan tiga.

Baca juga :  Sukses Podium di Catalunya, Petrucci Dapat Kado Istimewa

Usai MotoGP Jerman 2024, MotoGP akan libur sebulan. Balapan berikutnya akan berlangsung di MotoGP Inggris, Minggu, 4 Agustus 2024. Semakin seru melihat persaingan antara Bagnaia dan Jorge Martin yang ikut dibayangi Marc Marquez. {PO/Mir}