BARCELONA – Aksi balap Marc Marquez kembali memukau pecinta MotoGP. Di seri MotoGP Catalunya 2024, pembalap Ducati Gresini ini menggapai podium meski membalap dari posisi 14.

Marc Marquez kembali menempatkan dirinya di podium di balapan MotoGP Catalunya 2024 yang digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (26/5/2024). Pembalap Spanyol ini meraih podium 3 persis di belakang Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Bagnaia yang memulai balapan dari posisi dua sukses menjadi juara MotoGP Catalunya. Sementara Jorge Martin kali ini haru puas berada di podium 3. Hasil balapan membuat seluruh podium disabet oleh pembalap bermotor Ducati.

Jalannya balapan sangat seru. Di putaran awal tiga pembalap saling berebut posisi pertama, yakni Francesco Bagnaia, Pedro Acosta dan Jorge Martin. Sayang ketika berebut posisi pertama, Acosta terjatuh dan gagal melanjutkan balapan.

Baca juga :  Ali Adriansyah Percaya Diri Tampil di Ajang ARRC Zhuhai Pekan Ini

Di depan Martin yang melaju sendirian mulai dikejar oleh Bagnaia. Sementara Marc Marquez yang meloncat dari posisi 14 berhasil menuju podium. Dia sukses menaklukkan Aleix Espargaro menjelang akhir balapan.

Podium di Barcelona juga menjadi catatan penting bagi Marc Marquez. Karena sejak tiga seri terakhir MotoGP (Spanyol, Prancis dan Ctalunya), mantan pembalap Honda yang mengemas 8 kali juara dunia ini, selalu berada di podium.

Sprint Race MotoGP barcelona 2024

Sehari sebelumnya saat sesi balapan pertama atau sprint race, Marc Marquez juga menghadirkan kejutan. Membalap dari posisi 14, dia berhasil menggondol podium kedua.

Baca juga :  AHRS Tempa 10 Pebalap Muda Indonesia Siap Bersaing di Level Balap Dunia

Pada sesi ini, Aleix Espargaro (Aprilia) menjadi juaranya. Sementara di podium ketiga berdiri Pedro Acosta, si bocah ajaib dengan motor KTM. Ketiga pembalap di podium ini membuat gelar dibagi tiga oleh motor Eropa, Aprilia, Ducati dan KTM.

Marquez di Posisi 3 Klasemen Sementara MotoGP

Dengan hasil dua kali balapan di MotoGP Catalunya 2024, Jorge Martin masih bertahan di posisi puncak dengan 155 poin. Di posisi kedua ada Francesco Bagnaia dengan 116 point. Marc Marquez kini bersaing di puncak dengan menempati posisi tiga berkat 114 poin. {PO/Bayu}

Hasil MotoGP Catalunya 2024
1. Francesco Bagnaia – 40 Menit 11,726 Detik
2. Jorge Martin
3. Marc Marquez
4. Aleix Espargaro
5. Fabio Di Giannantonio
6. Raul Fernandez
7. Alex Marquez
8. Brad Binder
9. Enea Bastianini
10. Fabio Quartararo
11. Miguel Oliveria
12. Marco Bezzecchi
13. Maverick Vinales
14. Pedro Acosta
15. Takaaki Nakagami
16. Joan Mir
17. Johann Zarco
18. Luca Marini
19. Stefan Bradl
20. Alex Rins

Tidak Finis
Franco Morbidelli
Augusto Fernandez
Jack Miller