BELANDA – Awan gelap masih menyelimuti paddock tim MotoGP Repsol Honda. Tim pabrikan asal Jepang ini mengumumkan bahwa pembalap mereka Pol Espargaro harus undur diri dari MotoGP Belanda 2022 yang digelar akhir pekan ini.

Sebagaimana diketahui, Pol Espargaro terjatuh di FP 1 pada MotoGP Jerman pekan lalu. Dalam kondisi sakit, Pol masih melanjutkan balapan. Namun adik dari Aleix Espargaro ini harus menyudahi balapan lebih cepat yakni setelah delapan lap.

Baca juga :  Jelang Balap Formula One 2019, Honda Mulai Test Mobil Balapnya

Pol Espargaro tetap terbang ke Belanda mempersipakan diri menghadapi balapan di negara kincir angin tersebut. Sayang, kondisinya makin memburuk hingga Honda menyatakan dirinya mundur dari MotoGP Belanda 2022.

Honda menyebutkan, Pol Espargaro mengalam cidera serius. Pol merasa sakit pada tulang rusuknya. Dia sudah berusaha membalap lagi, tapi tidak bisa menahan rasa sakit tersebut.

Alhasil, MotoGP seri Belanda 2022 semakin tidak menarik, karena dua jagoan utama tim Honda tidak bisa unjuk gigi di ajang balap paling akbar sedunia ini.

Baca juga :  Honda Berharap Pol Espargaro Bisa Kalahkan Marquez

Sebelumnya, Marc Marquez menyatakan mundur dari seluruh sisa seri MotoGP 2022 menjelang MotoGP Jerman. Marquez memilih masuk rumah sakit untuk melakukan operasi keempat pada cidera tangannya.

Posisi Marquez digantikan oleh Stefan Bradl . Otomatis, kini Repsol Honda hanya bergantung pada pembalap pengganti ini. Pekan lalu di MotoGP Jerman, Bradl gagal menghadirkan poin.

Honda masih punya dua pembalap yang bernaung di tim satelit yakni Alex Marquez dan Takaaki Nakagami. Sayang prestasi dua pembalap ini tidak sehebat Marc Marquez. Namun, semoga di Belanda GP keduanya bisa memberi poin untuk Honda. {PO/Haz}

Baca juga :  Lorenzo Cidera, Stefan Bradl Jadi Pengganti di MotoGP Jerman