JAKARTA – Mercedes-Benz tidak mau kalah dari rivalnya BMW untuk urusan peluncuran mobil baru di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh  PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia bahwa tahun 2022 ini sudah mempersiapkan 10 mobil baru.
 
Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, sudah siap untuk menambah produk dan layanan kepada konsumen mereka yang notabennya para orang kaya di Indonesia. Mereka setidaknya akan membawa 10 mobil baru dengan berbagai model, khususnya sedan dan sport utility vehicle (SUV).
 
“Kami optimis dapat memperluas rangkaian produk baru kami. Pada tahun lalu, kami berhasil menghadirkan model SUV baru yang menjadikannya kisaran paling aktual di segmen mewah,” ungkap Choi Duk Jun melalui keterangan resminya.
 
Pria asal Korea Selatan ini dipastikan akan membawa All New C-Class di tahun ini. Kemudian, tidak ketinggalan ada juga mobil listrik murni yang diperkenalkan yakni All-New Mercedes EQS. “Sementara di tahun 2022 kami akan memperbarui jajaran sedan kami dengan All-New C-Class dan model baru yang menarik yaitu all-electric pertama yang akan segera tersedia di Indonesia, All-New Mercedes EQS,” ungkapnya

Baca juga :  All New Alphard Hadir di GIIAS 2023, Kenyamanan Berkendara Hybrid EV Ramah Lingkungan

Selain menghadirkan banyak model baru, merek yang berpusat di Stuttgart, Jerman, ini berencana untuk mendorong penjualan mobil-mobil segmen atas mereka. Sudah pasti untuk G-Class dan segmen Mercedes-AMG akan mendapatkan perhatian lebih.
 
Optimisme ini diraih karena model Mercedes-AMG kini sudah dirakit di lokal untuk model Mercedes-AMG A 35 dan GLA 35 secara lokal. Bahkan perusahaan juga akan menghadirkan model Maybach yang merupakan varian termewah untuk memenuhi keinginan pelanggan di Indonesia. [Po/Abc]