JAKARTA – Sebanyak 50 mobil Proton dari berbagai tipe mobil memadati area Go Food Festival Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (15/9) akhir pekan kemarin.

Event yang bertajuk “Road To: Satu Indonesia Proton Satu”ini digagas sebagai bentuk rasa rindu pengguna Proton akan hadirnya ATPM yang bisa mengayomi mereka sebagai konsumen di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui bahwa sejak 2015, pergerakan Proton Edar Indonesia selaku ATPM mobil Proton di Indonesia semakin meredup. Bahkan saat ini hanya tersisa satu showroom 3S di wilayah Jabodetabek atau mungkin di Indonesia yaitu di showroom Proton Edar Depok.

Baca juga :  HBD 2019 Catat Rekor, 34.840 Bikers Hadiri Rangkaiannya

Hal ini sangat disayangkan sekali oleh para pengguna Proton di Indonesia, padahal beberapa varian Proton diperkirakan akan “booming” jika jadi masuk ke Indonesia, diantaranya Proton X70.

“Saya menggunakan Proton sejak 2009, hingga kini sudah 10 tahun saya menggunakan Proton Persona Saya. Sebagai inisiator kegiatan ini, saya hanya ingin membuktikan kepada publik dan khususnya Proton Holdings bahwa kami tetap eksis di Indonesia dan kami akan tetap setia,” kata Salman Farouk Al Hakim, ketua umum PNOC Indonesia.

Baca juga :  Honda Wahana Ajak Pemilik Big Bike Nikmati Keindahan Flores

“Oleh karena itu harapan Saya akan lebih banyak lagi pesertanya yang hadir pada acara puncaknya di kwartal empat tahun ini,” lanjutnya.

Salman berharap lewat kekompakan dan persatuan komunitas Proton secara tidak langsung akan membuktikan besarnya populasi pengguna mobil pabrikan asal Negeri Jiran tersebut.

Beberapa komunitas Proton yang hadir pada kegiatan ini antara lain seperti PNOC Indonesia (mewakili varian Persona dan Neo), Paguyuban Exorian (Exora), Gen-2 Indonesia (Gen2 Hatchback), Prosboc Indonesia (Saga) dan Proton Owners Community. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *