BANDUNG – Kepiawaian serta pengalaman yang luas mengantarkan Bro Faisal Ramadhan kembali memimpin club para pecinta motor Yamaha Aerox 155. Terpilihnya bikers yang akrab disapa Ical ini terjadi pada Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 Aerox Riders Club Indonesia.

Munas digelar di Saung Bilik Hotel, soreang, Bandung, Jawa Barat akhir Juli silam. Faisal merupakan Ketua Umum terpilih Aerox sejak dua tahun silam. 

Musyawarah Nasional (Munas) kali ini selain untuk memilih ketua umum & Wakil ketua umum ARCI, juga membahas laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2017-2019 serta program kerja untuk periode 2019-2021.

Acara berlangsung meriah dengan dihadiri 5 regional dan 30 Chapter ARCI yang berasal dari wilayah Jawa, kalimantan, Sumatera, dari total 82 chapter ARCI yang terdaftar. Pada kesempatan ini hadir pula tamu khusus undangan dari club Yamaha Aerox dari negeri jiran Malaysia.

Baca juga :  Overlanding Gelar Jambore Otomotif Indonesia Pertama di Sumatera Utara, Catat Tanggalnya

Bro Ganjar dari Yogyakarta Chapter Selaku Ketua Dewan Sidang mengatakan, proses pemilihan Ketua dan Wakil Ketua ARCI kali ini menerapkan tiga sistem. Yakni, pendaftaran, pencalonan, lalu pemilihan akhir ketua umum untuk mendapatkan tiga nama Calon Ketua Umum ARCI.

Pada akhirnya terpilih tiga kandidat Ketum. Mereka adalah Bro Faisal 01-001 dari Jakarta Chapter, Bro Melana Sinjaya 010-002 dari Depok Chapter dan Bro Dony 07-136 dari Surabaya Chapter.

“Mereka bertiga dianggap cocok menjadi Ketua umum ARCI oleh perwakilan Chapter yang menghadiri Munas ke-2 ARCI . Selanjutnya para calon Ketum tersebut, satu persatu memaparkankan visi dan misinya untuk membawa ARCI lebih baik lagi, lebih maju, lebih kompak lagi ,” jelas Bro Ganjar.

Baca juga :  Tetap Eksis, Suzuki Baleno Club Tangerang Rajin Kumpul

Selanjutnya pada voting final terpilih Bro Faisal Ramdhan 01-001dari ARCI Jakarta Chapter dengan suara terbanyak pilihan peserta Musyawarah Nasional ARCI 2019. Bikers mania kembali tampil sebagai Ketua Umum ARCI periode masa bhakti 2019-2021.

Selaku Ketua umum ARCI terpilih, Bro Faisal Ramadhan dari ARCI Jakarta chapter  menunjuk Bro Dony 07-136 dari surabaya Chapter sebagai Wakil Ketua Umum periode 2019-2021.

Bro Faisal Ramadhan adalah bikers di Jakarta yang telah banyak mengabdikan waktu dan pikirannya untuk dunia komunitas, terutama yang berbasis motor Yamaha. Pria 35 tahun ini pernah memimpin Yamaha X-Ride nasional serta Yamaha Aerox 125 nasional.

Baca juga :  Aerox Mania Gelar Touring Menuju Terbentuknya ARCI Region Banten

“Selamat untuk Bro Faisal Ramadhan 01-001 dan Bro Dony 07-136 atas terpilihnya menjadi ketua dan Wakil ketua ARCI periode 2019-2021. Kita berharap, keduanya membawa ARCI lebih maju, berkembang dan makin brotherhood,” tandas Bro Atep dari ARCI Bandung Raya selaku Ketua Panitia Penyelenggara Munas ARCI 2019. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *