JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyambut penerapan standar emisi Euro4 dengan meluncurkan 29 truk terbaru antara lain 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X dengan standar Euro 4, Kamis (24/3/2022).

Dengan teknologi berstandar Euro4, pihak KTB sendiri juga berkomitmen untuk terus memaksimalkan layanan servis dan after sales alias purna jual terhadap unit-unit terbaru tersebut.

“Terkait dengan kesiapan bengkel kita yang melayani euro4, saat ini kami memiliki jaringan diler sebanyak 217 yang tersebar di Inodnesia,” ujar Vice President of Sales & Marketing Division of KTB, Aji Jaya.

Baca juga :  KTB Berikan Diskon dan Gratis Suku Cadang di Tengah Pandemi Covid-19

Ia menambahkan, saat ini fasilitas diler KTB juga sudah dilengkapi dengan peralatan lengkap dan modern untuk menyambut regulasi Euro4. “Seluruh diler kami sudah siap menyambut dan melayani konsumen untuk kendaraan Euro4,” sambung Aji.

Tak hanya itu, KTB juga telah mempersiapkan fasiitas pendukung kendaraan Euro4 dengan peningkatan Mobile Workshop (WMS).

Sales & Marketing Director PT KTB, Duljatmono mengatakan saat ini pihaknya sudah memiliki total 113 WMS untuk melayani konsumen. “Konsumen yang butuh perawatan di tempat, bisa dilakukan karena kita sudah memiliki 113 WMS,” imbuhnya.

Baca juga :  New Datsun GO-live Special Version Akan Hadir di IIMS Surabaya

Mobile Workshop Service dilengkapi dengan peralatan berteknologi tinggi untuk memeriksa kinerja mesin EURO 4 dan didukung mekanik profesional untuk melakukan perawatan unit-unit kendaraan yang ada di on-site atau di lokasi operasional konsumen. Dukungan Runner Telematics juga ditingkatkan dengan fitur-fitur yang lebih lengkap.

Hadir dengan standar EURO4, Mitsubishi menghadirkan mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X yang mengusung teknologi Common Rail sehingga menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang sehingga performanya lebih optimal.

Baca juga :  BMW Astra Sunter Usung Showroom Flagship Konsep Sustainability

Selain itu, teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan. [Po/Byn]