NTB – Pengda IOF Nusa Tenggara Barat (NTB) di bawah komando Lalu Herman Mahaputera atau yang akrab disapa dokter Jack terus menggejot gairah olahraga Offroad di NTB.

Salah satunya dengan menggulirkan seri Kejuaraan Daerah Racing Adventure yang digelar selama 2 hari tanggal 29-30 Juni akhir pekan kemarin.

“Saya berharap dari NTB akan segera lahir banyak offroader yang bisa mengharumkan nama daerah di pentas nasional,” kata dokter Jack yang juga merupakan offroader papan atas nasional.

Dengan adanya event kompetisi yang terjadwal bikin offroad di Nusa Tenggara Barat memang kini jadi makin hidup.

Baca juga :  ETCC 2019: Andalkan Mobil Mercedes Benz, Ponsco Racing Tantang Porsche & BMW

Menurut Bambang Suhermanto, offroader senior NTB yang juga jadi ketua panitia “The Mandalika Offroad Championsip 2019 – Kejurda Seri 2 kali ini diikuti l total 40 starter, lebih banyak dibanding seri 1.

Peserta tidak haya berasal dari Mataram tetapi juga dari Sumbawa, Bali, Surabaya dan Yogyakarta.

Agar proses alih teknologi dan skill offroad bisa berjalan dengan baik, dokter Jack mengajak rekan-rekannya yang tergabung dalam Tim Galena Offroad untuk ikut berpartisipasi di ajang Kejurda Racing Adventure IOF NTB.

Baca juga :  Federal Oil Gresini Pastikan Edgar Pons Sebagai Pebalap Moto2 2020

“Biar eventnya lebih seru. Sesuai kesepakatan karena ini dijadikan ajang latihan dan silaturahmi offroader Tim Galena, maka point yang didapat tidak mempengaruhi offroader NTB yang sedang berkompetisi,” lanjut dokter Jack.

Demi mendekati sensasi kompetisi offroad berskala nasional, tingkat kesulitan didesain sesuai standar kejurnas.

Ada hal yang menarik pada kejurda seri 2 kali ini yaitu lokasi lomba yang digunakan berdekatan dengan kawasan yang akan di bangun sirkuit Motogp Mandalika, Lombok Tengah.

Baca juga :  Balapan ISSOM Seri 3 Distop Karena Listrik Padam, Manajemen Sentul Minta Maaf

Kawasan ini dikelola oleh ITDC (Indonesia Tourism Development Coorporation). Alam perbukitan pantai dengan kontur naik turun jadi handicap yang mampu menguji adrenalin peserta. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *